Ini Klarifikasi Hans Mote Mengatasnamakan Kepala Suku Mee Mendukung Pemekaran DOB dan Otsus

Jayapura, Suara Mee – Hans Mote mengaku Video yang beredar terkait dirinya mendukung Pemekaran Daerah Otonomi baru(DOB) dan Otonomi khusus(Otsus) adalah Murni paksaan dari Tentara nasional Indonesia ( TNI)

Saya di paksa untuk Mengatasnamakan kepala suku Meepago untuk menyatakan sikap mendukung Pemekaran DOB dan Otsus, Pernyataan sudah disiapkan oleh TNI dan saya hanya bacakan saja,” katanya kepada Suara Mee Kamis (18/02/2021)

Kata Hans, sebenarnya saya tidak mau baca pernyataan itu, apalagi saya bukan Kepala Suku Meepago di Jayapura, namun saya merasa takut karena TNI yang datang lengkap dengan senjata,” katanya.

“Maka saya klarifikasi bahwa video berdurasi 5 menit dan hasil wawancara yang diberitakan media Fasifik.com yang beredar bahwa saya mendukung Pemekaran DOB dan Otsus secara resmi saya tarik kembali, karena itu murni di Paksa TNI, dan saya nyatakan Menolak DOB baru dan Otsus di Papua.

Mote mengatakan, sejauh ini dirinya tidak ada inisiatif untuk mendukung Pemekaran DOB dan Otsus, sebab saat ini rakyat Papua tidak membutuhkan itu,” katanya.

“Pemekaran Provinsi Papua tengah dan kelanjutan Otonomi khusus di Papua, dengan tegas saya menolak.

Sementara itu solidaritas Mahasiswa Meepago Mengatakan siapapun dia jangan mengatasnamakan Kepala Suku Meepago, untuk mendukung Pemekaran Daerah Otonomi baru (DOB) dan Otonomi khusus (Otsus) Papua,” katanya.

“Karena rakyat Papua di atas Tanah ini sudah sepakat menolak Pemekaran DOB dan Otsus, sebab rakyat Papua saat ini minta penentuan nasib sendiri di Papua barat,” pungkasnya.

Reporter : Awiwiyai Agapa

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Mamta Tanah Papua

Masyarakat Kampung Ormu Harapkan Pemkap Jayapura Dan Telkom Bangun BTS

Jayapura, Suara Mee- Masyarakat Kampung Ormu yang tidak mendapat layanan, Telekomunikasi dengan Area Blank Spot berharap PT. Telkom dan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk segerah melakukan Pemasangan Base Transceiver Station, (BTS) di wilayah itu. Blank spot sendiri adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi sementara BTS ialah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Lapago Uncategorized

Satgas COVID-19 Lanny Jaya, Gencar Lakukan Sosialisasi Prokes

Jayapura, Suara Mee – Dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus gencar lakukan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dan pembatasan Aktifitas, guna mencega penyebaran Covid – 19 diwilayah itu. Sekda lanny Jaya Kepada Wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (28/7). mengatakan bahwa, pemda Lanny Jaya mendahului keputusan Gubernur Soal pembatasan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Tanah Papua Uncategorized

Pemprov buatkan Intruksi untuk mewajibkan “Lada” di putar di tempat tempat umum

Jayapura,Suara Mee – Sekertaris Dewan Adat Papua (DAP) John Gobay mengatakan, pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten/Kota berkewajiban menginstruksikan pada hari tertentu (Ditentukan oleh Gubernur Papua) untuk memutar lagu lagu daerah (Lada) dari seluruh Tanah Papua. “Kalau kami berjalan di daerah lain seperti di jogja,solo,salatiga dsb. Kami dapat mendengarkan lagu-lagu daerah. Kita tinggal di Papua […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More