Jayapura, Suara Mee – Pembangunan Asrama deiyai di kota study Jayapura yang hingga kini belum diselesaikan oleh Pemerintah kabupaten Deiyai, melihat itu Mahasiswa Deiyai terpaksa harus jadikan dua Kamar sebagai sekretariat Forum komunikasi Mahasiswa- mahasiswi kabupaten deiyai ( FKM-KD) dijayapura.

Sekertariat Mahasiswa Deiyai ini secara sah diresmikan Dominggus Badii, selaku senior berlangsung dikamkey, Sabtu, (20/02/2021)

Ketua forum fkm-kd Yance pakage mengatakan, awalnya kami pagari gedung, setelah itu kami berfikir untuk jadikan dua kamar sebagai sekretariat fkm-kd dan hal itu terwujud pada hari ini secara sah sudah diresmikan,” katanya.

“Melihat pemerintah kabupaten Deiyai tidak serius dalam menyelesaikan sisa pembangunan ini, Ketua Forum bersama mahasiswa, mengunakan uang pribadi untuk Pagari gedung dan pemasangan pintu, jendela, meteran dan lain, ini murni dari mahasiswa, tidak ada sedikit pun bantuan dari Pemda Deiyai,” kata Pakage.

Ia mengatakan, sebelumnya semua kegiatan dilakukan dari asrama tunas harapan tetapi dari pihak misi atau keuskupan tidak mengizinkan kami untuk melakukan kegiatan dari asrama tunas harapan lagi,” katanya.

“Maka badan pengurus bersama mahasiswa deiyai mangambil langkah untuk jadikan dua kamar di Asrama Deiyai sebagai sekretariat FKM-KD.

Lanjutnya, kepada pemerintah kabupaten Deiyai segera menyelesaikan sisa pembangunan ini, banyak fasilitas yang harus di lengkapi, jangan biarkan mahasiswa terlantar di kota study Jayapura.

Selain itu, sekretaris II Aser Edowai mengatakan, badan pengurus bersama mahasiswa forum deiyai meminta kepada pemda deiyai dalam tahun 2021 agar segera selesaikan sisa pembangunan asrama deiyai yang belum dibangun sampai saat ini,” Pungkasnya.

Reporter : Sisko Pekei

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *