Mahasiswa Yahukimo, PEMDA Segera Melakukan Pengadaan Asrama di Manokwari

Manokwari, Suara Mee – Ikatan Mahasiswa Yahukimo, Kota Studi Manokwari, Papua Barat, “Mendesak Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Yahukimo Segera Melakukan Pengadaan Asrama.

Hal tersebut, di sampaikan Mahasiswa Yahukimo kepada Suara Mee, melalui via seluler pada Sabtu, ( 20/02/2021).

Wakil Ketua Agus Bomse, mengatakan kami mahasiswa Yahukimo yang sedang menempuh pendidikan di Manokwari, sangat membutuhkan pengadaan Asrama permanen, karena kami selalu berpindah-pindah setiap tahun dari kontrakan ke kontrakan lain.

“Kami menilai kota studi lain sudah ada asrama, sehingga kami mendesak kepada pemerintah daerah selaku orang tua kami, mohon pengadaan asrama pemanenan dalam tahun ini” katanya.

Sementara itu, Pembina Yerimias Helembo mengutarakan kami selalu mengajukan permohonan bantuan pengadaan asrama pemanenan dari tahun 2007-2020, namun PEMDA belum merespon hingga kini tahun 2020.

“Maka kami berharap PEMDA harus merespon dan membangun asrama dalam tahun ini. Karena asrama merupakan aset pemerintah daerah guna untuk membangun sumber daya manusia” gagasnya.

Adapun beberapa alasan sebagai acuan yang mereka sampaikan kepada PEMDA bahwa:
1. Kami meminta kepada PEMDA harus membeli asrama mahasiswa di kota studi Manokwari.

2. Setiap tahun kami berpindah-pindah kontrakan karena kami belum ada asrama seperti kawan-kawan mahasiswa kota studi lain. Sehingga kami mohon segera membeli asrama permanen.

3. Setiap tahun kami masukkan proposal, namun PEMDA sebelumnya tidak pernah jawab, maka harapan kami PEMDA sekarang dapat memperhatikan asrama sebagai kebutuhan utama kami.

Reporter: Yeko Gobai

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Mamta Tanah Papua

Masyarakat Kampung Ormu Harapkan Pemkap Jayapura Dan Telkom Bangun BTS

Jayapura, Suara Mee- Masyarakat Kampung Ormu yang tidak mendapat layanan, Telekomunikasi dengan Area Blank Spot berharap PT. Telkom dan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk segerah melakukan Pemasangan Base Transceiver Station, (BTS) di wilayah itu. Blank spot sendiri adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi sementara BTS ialah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Lapago Uncategorized

Satgas COVID-19 Lanny Jaya, Gencar Lakukan Sosialisasi Prokes

Jayapura, Suara Mee – Dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus gencar lakukan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dan pembatasan Aktifitas, guna mencega penyebaran Covid – 19 diwilayah itu. Sekda lanny Jaya Kepada Wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (28/7). mengatakan bahwa, pemda Lanny Jaya mendahului keputusan Gubernur Soal pembatasan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Tanah Papua Uncategorized

Pemprov buatkan Intruksi untuk mewajibkan “Lada” di putar di tempat tempat umum

Jayapura,Suara Mee – Sekertaris Dewan Adat Papua (DAP) John Gobay mengatakan, pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten/Kota berkewajiban menginstruksikan pada hari tertentu (Ditentukan oleh Gubernur Papua) untuk memutar lagu lagu daerah (Lada) dari seluruh Tanah Papua. “Kalau kami berjalan di daerah lain seperti di jogja,solo,salatiga dsb. Kami dapat mendengarkan lagu-lagu daerah. Kita tinggal di Papua […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More