Jayapura, Suara Mee – Penghuni Asrama Putra dan Putri Asrama milik Sekolah Tinggi Teologi Walter Post (STT Walter Post) menggelar ibadah usai mengikuti acara wisuda sarjana satrata satu (S1) teologi pendidikan agama Kristen dan satrata dua (S2) teologi angkatan XXXII tahun Akademik 2020/2021.

Panitia penyelenggara memasung Thema yang di kutip dari perikop Efesus 4:11-16 (“Beruba menuju kedewasan penuh dalam Tuhan”).

Ibadah pengucapan syukur tersebut dipimpin oleh Pendeta Dr, Noak Nawipa.

Nawipa berpesan agar wisudawan wisudawati harus menjadi dewasa dalam Tuhan.

“Sebab ketika kita menuju kedewasan didalam Tuhan maka Tuhan limpakan banyak berkat,” katanya disela sela ibadah pengucapan syukur, Jumat, (26/02/2021).

Mewakili orang tua Pendeta Petrus Tenouye mengatakan, kedewasaan serta kemampuan harus direalisasikan.

“Kalian harus membuktikan sesuai gelar yang sudah di ambil di kampus Walter pos maka melayani dengan jemaat dimana saja,”katanya.

Tenouye mengatakan, setelah selesai harus mengabdikan diri di tengah masyarakat sebagaimana Ilmu yang didapatkan di masyarakat.

“Terus kata dia jangan di bandingkan dengan sekolah lain karena kami punya sekolah adalah Kristen maka jangan samakan dengan,”pungkas.

Ditempat yang sama, kami mewakili wisudawan Otinus Surabut mengatakan, jumlah wisudawan dari asrama putri berjumlah tiga orang dan putri berjumlah enam orang jadi berjumlah sembilan orang.

“Nama-nama wisudawan tersebut adalah Pdt Elias keiya S.Th, Otinus Surabut S.Th, Peni Kayame, S.Th, Ance Tonu S.Pdk, Rutina labene, S.Th, Agu Yelipele S.Pdk, Yahuli Mare S.Th, Yoman Heluka S.Th, Niel Gobai,S.Pdk,” katanya.

Surabut menyampaikan terimakasih kesempatan acara syukuran ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kami berterimakasih bantu bama dan dana Tuhan tetap akan kasih sesuai kasih kepada kami.”ujarnya.

Surabut mengatakan, mereka berjumlah dari sembilan orang dari awal masuk hingga sekarang ini.

“Kami dapat gelar itu kebanggan orang kita bahagia bersama,”ucapnya.

Reporter ; Agustinus W. Degei
Editor : Akapakabi Yeimo

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *