Jayapura, Suara Mee -Badan Formatur IPPMMEE Selpianus Dogopia mengatakan, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mahasiswi Mee (IPPMMEE) Se-kota studi Jayapura menyelenggarakan Perlombaan Vokal Group dan Pidato untuk menyatukan Pelajar Mahasiswa Meepago yang tersebar di Jayapura.

Tujuan digelar kegiatan ini untuk melakukan reorganisasi yang selama ini mengalami kevakuman. Dan tidak ada reorganisasi sehingga mereka menginisiasi Badan Formatur ini.

“Kegiatan yang digelar bukan hanya mencari keuntungan atau kepentingan sendiri melainkan, untuk menyatukan suku mee di Jayapura kembali bersatu,” katanya kepada Wartawan Suara Meepago, di sela-sela kegiatan Rabu (17/3/2021).

Dogopia mengatakan bahwa, selama ini mahasiswa Meepago khusunya suku Mee belum bersatu. Mereka tinggal terpencar pencar dan tidak ada kesepahaman bersama. Dengan ivent ini diharapkan mereka dapat bersatu.

“Selama ini kami tidak bersatu. Ada mahasiswa yang beranggapan kamu Mahasiswa Asal Deiyai, Dogiyai, Paniai. Padahal kita adalah suku Mee satu wilayah adat kebudayaan dan Bahasa,” katanya.

Dogopia berharap agar mahasiswa asal suku Mee harus bersatu dalam satu Emaaowa. “Saya harap harus satu tungku dalam satu Emaaowa,”pungkasnya.

Kata Dogopia, selama ini Organisasi IPPMMEE mengalami kevakuman. Sehingga Pihaknya mengambil alih untuk melakukan reorganisasi melibatkan semua ikatan lokal.

“Kami menggelar acara vokal group dan Pidato melibatkan beberapa Forum dan Ikatan yang berpartisipasi dan berhasil memenangkan perlombaan ini, “katanya.

Dogopia mengatakan, mereka mengadakan beberapa jenis perlombaan. Hari pertama mereka sudah melakukan Perlombahan vokal Group.

“Yang berhasil keluar sebagai Juara I Ikatan Bomou, Juara 2 FK-MKD, Juara 3 Lehim Juara Harapan 1 Ikatan ogeiyedan. Ada Tuju Ikatan dan Satu Forum berpartisipasi barsama kita”katanya.

Dogopia mengatakan, pada hari kedua besok Rabu tanggal 17 Maret 2021. Mereka akan melaksanakan beberapa jenis perlombaan diantaranya pidato, membaca puisi, pidato menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa ibu kita bahasa Mee.

“Kalau dana yang terkumpul memenuhi lalu kami akan menyelenggarakan Musyawarah Oraganisasi untuk mencari Pemimpin yang akan menahkodai wadah IPPMMEE,”katanya.

Mewakili Senioritas IPPMMEE Zakarias Agapa, mengapresiasi generasi muda yang terlibat mengambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Diharapkan agar semua generasi muda Mee untuk bersolider menyukseskan kegiatan ini, hingga sampai musyawarah berlangsung,” katanya.

Reporter: Semuel Nawipa
Editor : Akapakabi Yeimo

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *