Lanny Jaya, Suara Mee – Koordinator Lapangan, aksi penolakan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II dan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten dan Provinsi se-Papua, Gisman Yanengga mengatakan, disela sela aksi damai pihaknya melakukan penggalangan dana untuk pengungsian di Intan Jaya.

“Aksi penggalangan dana digelar sebagai wujud dari rasa solidarita kami sebagai sesama orang Papua yang mengalami pelanggaran HAM dari tahun ke tahun,” katanya kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Yanengga mengatakan, dalam waktu yang bersamaan rakyat dan mahasiswa menggelar aksi kemanusiaan untuk Intan Jaya yang sedang dalam membutuhkan bantuan.

“Kami melakukan aksi kemanusiaan untuk pengugsi Intan Jaya dan telah terkumpul Rp.1.875.000. Kami akan terus menggalang dana dalam bentuk bersihkan pasar untuk menambah bantuan dana untuk kemanusiaan di Intan Jaya,” katanya.

Yanengga mengatakan, setelah melakukan penggalangan dana kami akan kirimkan ke Intan Jaya. “Kami akan berkoordinasi dengan tim kami. Apakah kami akan kirim uang cas atau dalam bentutuk bama,” kata Yanengga.

Reporter : Admin

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *