Nabire, Suara Mee- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Dogiyai Berdardo Boma secara resmi membuka Turnamen Futsal dan Volly Kabar Mapega (KM CUP–I). Dalam rangka Dies Natalis Ke-9 Portal Media Online www.kabarmapega.com yang berlangsung dilapangan Futsal Kinaonak Asrama Puncak Jaya.

Boma mengatakan, turnamen ini sangat penting untuk membangun solidaritas pemuda Papua khususnya meepago yang berada di Kabupaten Nabire, Papua.

“Turnamen dapat membangun persatuan dan persahabatan pemuda di kota Nabire dan wilayah Meepago. Maka, setiap tim futsal dan volly bermain profesional, sportifitas dan lebih utama adalah mengembangkan potensi individu dan tim agar kedepan bisa lahir bibit-bibit alit dari wilayah Meepago,” kata Boma kepada wartawan Suara Meepago.com,senin (22/3/2021).

Boma mengatakan, kegiatan positif harus dilakukan di daerah agar tidak ada ruang kosong dengan itu daerah akan hidup baik itu kegiatan sosial, kemanusiaan, budaya, seni, olahraga dan kepemudaan tidak boleh saling membatasi.

“Saya sangat yakin generasi muda yang sudah terlanjut terjerumus ke hal-hal yang negetif mereka akan meniggalkanya dan berpartisipasi dengan hal hal yang positif,” katanya.

Boma mengpresiasi portal Media www.kabarmapega.com yang sudah mengabdi selama 9 tahun dalam mengabarkan berbagai tulisan baik Berita, Opini dan Kegiatan Jurnalistik Lainya.

“Saya harap Kabar Mapega sudah menjadi media yang mampu menciptakan kader dibidang Jurnalis kedepan terus melahirkan bibit-bibit jurnalis Muda dari Meepago untuk Tanah Papua,” katanya.

Boma mengatakan, portal berita Kabar Mepega (KM) Mengadakan kegiatan bidang olahraga adalah sebuah kemajuan Portal Media Online Kabar Mapega dalam membangun solidaritas dan kepemudaan diwilayah Adat Meepago.

“Biasanya Kabar Mapega. dot.com adalah mendidik generasi muda untuk menulis di Media Pelajar dan Mahasiswa kader dari KM sudah banyak yg menjadi wartawan profesional dan penulis, Maka kepada adik-adik mahasiswa dan pelajar jangan lupa belajar di media online Kabar Mapega. dot.com.,” katanya.

Pendiri Kabar Mapegaa Alexander Gobay mengatakan, pihaknya menyelenggarakan turnamen Futsal dan Volly serta Lomba Artikel dalam Rangka Dies Natalis Kabar Mapegaa Ke 9 Tahun.

“Kegiatan ini dimeriahkan oleh Penyanyi Lokal Papua Nabire, Rikex, Pace Black, Alfons Yogi, Roberta Muyapa dan Ona Dogomo di Asrama Puncak Jaya Nabire pukul: 13.00 (01.00) Wit Siang. Dan di buka langsung oleh Ketua DPD KNPI Dogiyai,” katanya.

Gobay mengatakan, kegiatan ini dislenggarakan untuk memupuk solidaritas antara generasi muda. Agar kita saling mengenal sebagai sesama anak papua.

“Orang bilang bahwa generasi muda mee di nabire banyak terlibat dalam hal negatif dan sebagainya. Sehingga kami hadir untuk menghilangkan stigma seperti itu,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *