Jayapura, Suara Meepago – Seven Media Asia Present Kembali berikan penghargaan kepada “Leislatif terbaik untuk Tahun 2020-2021”. Dalam event bertajuk Indonesia Kini dan Massa Depan.

Penghargaan diberikan kepada Leislatif terbaik dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok Figur “Legislator Pembawa Perubahan” ‘The Best Legislative dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolikara Sony Arson Wanimbo dinobatkan sebagai salah satu legislator terbaik pada 19 Maret 2021, di Haris Hotel and Residence, Denpasar Bali.

Wanimbo menyampaikan terimakasih kepada Seven Media Asia yang telah memberikan penghargaan kepadanya sebagai legislator terbaik untuk tahun 2020-2021.

“Dengan menerima penghargaan ini, akan terus memberikan motivasi untuk tetap melayani masyarakat di kabupaten Tolikara bahkan masyarakat nusantara di Tolikara,” katanya.

Wanimbo mengatakan, untuk menuju legislator yang baik. Tentunya membutuhkan kerja keras. “Sehingga dengan penghargaan ini dapat memicu semangat untuk mengabdi, lebih giat lagi,”katanya.

Wanimbo mengatakan, sebelumnya pada 17 Desember 2020 lalu. Ia, dinobatkan sebagai Pemimpin Muda Inspiratif (Innovation Award).

“Jadi ini sudah dua kali saya mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian dari penyelenggara,” ujar Wanimbo.

Aktivis Papua Maiton Gurik mengatakan Sony Wanimbo layak dikategorikan sebagai pemimpin inspiratif dan politisi termuda bahkan milenial. Sebab, baru umur 20-an tahun ini bisa dan mampu berebut kursi panas sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Tolikara.

“ Tidak saja itu, yang unik dan jantan itu. Ia, mampu lumpuhkan para politisi senior dan para petahana. Menjadi politisi yang biasa-biasa itu banyak tapi kalau menjadi politisi yang inspiratif itu bisa kita hitung jari,” ujatnya.

Gurik mengatakan, Sony Wanimbo kini menjadi politisi termuda dan terinspirasi bagi generasi milenial lainnya. Dan layaka untuk dia mendapatkan penghargaan dua kali berturut, diwaktu yang berbeda dan ditahun yang berbeda pula.

“Penghargaan ini bonus dari proses yang ia dapatkan sebelum menjadi seorang politisi. Belajar yang baik, pasti hasilnya pun juga baik dan berbuah,” ujar alumnus Kampus Universitas Nasional Jakarta Selatan.

Reporter : Awinggati

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *