Jayapura, Suara Mee – Demi menambah pengetahuan bagi mahasiswa dalam dunia teknik jaringan dan komputer, mahasiswa Kamuu kembali mengelar pelatihan merakit instalasi windows pada komputer dan lactop, berlangsung di Asrama Serviam Kamuu, Sabtu ( 3/04/2021)

Pelatihan ini dilakukan sesuai program rutin dari bidang pendidikan dan penalaran, dimana setiap mahasiswa yang terhimpun dalam wadah FK-PMLHK akan dibekali dengan berbagai materi melalui pelatihan, diskusi dan seminar.

Demianus Iyai selaku Pemateri dalam pelatihan ini menjelaskan bahwa, sebagai orang yang terpelajar setidaknya merakit instalasi Windows mesti kita tau sebab perkembangan Jaman ini sangat menantang kita untuk mengetahui hal ini,” katanya.

“Dalam pelatihan ini, Ia menjelaskan cara merakit Intalasi windows komputer dan lactop, tidak hanya materinya saja tetapi ia langsung mengajak peserta pelatihan untuk mempraktekkan materi yang diterima, dari 40-an mahasiswa yang hadir itu banyak yang sudah paham dan bisa instal lactopnya sendiri.

Demianus iyai yang sedang mengeluti dunia teknik jaringan dan komputer di umel mandiri kota Jayapura ini mengatakan, ilmu yang hari ini saya bagi ini bisa bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa sebagai, dan bisa di implementasikan di dunia kerja nanti,” katanya.

Sementara itu Koordinator bidang Pendidikan dan penalaran, Jefrison Auwe mengatakan, pelatihan ini kami lakukan sesuai dengan program dari kami, demi mewujudkan visi dan misi badan pengurus FK-PMLHK, menyiapkan kader kader yang mampu bersaing di organisasi internal dan eksternal,” katanya.

“Tidak hanya pelatihan, disamping itu kami juga akan melakukan Diskusi, seminar, dan debat, untuk meningkatkan kemampuan pelajaran dan mahasiswa.

Dikatakan Auwe, Untuk meningkatkan Soft Skill, diharapkan keterlibatan seluruh pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan kegiatan yang kedepan kita akan lakukan,” harapnya.

ketua FK-PMLHK kota study Jayapura Fransiskus Yobee mengatakan pelatihan ini akan terus dilakukan, karena sesuai dengan misi badan pengurus ” Melahirkan kader kader yang mampu bersaing di segala bidang,” katanya.

“Terimakasih pemateri yang telah berbagi Ilmu tentang Merakit Instalasi Windows pada komputer atau laptop,”semoga ini menjadi dasar agar mahasiswa Kamuu bisa menjadi seorang benar benar menguasai dunia komputer,” pungkasnya.

Reporter : Melkianus Tebai
Editor : Bendy Agapa

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *