pic/doc/suarameepago.com

Nabire, Suara Mee.com – Klarifikasi Masyarakat Dogiyai terkait Foto dan Berita Dukung DOB dan Otsu

Sejumlah masyarakat Dogiyai yang menjadi korban pihak tertentu guna mendukung Otonomi Khusus Jilid-II dan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) dan pembangunan Polres di Dogiyai seperti yang dimuat www.papuasatu.com (29/04/2021) kemarin.

Hal itu telah di klarifikasi oleh orang-orang yang menjadi korban. Mereka mengatakan hal itu adalah propaganda besar pada publik. Hal tersebut dibenarkan oleh salahsatu korban (MP) dalam foto bersama di halaman kediaman salah satu pejabat Dogiyai (OM) pada 29 April 2020 lalu.

Saat diwawancarai wartawan, MP mengatakan pihaknya dipaksa untuk difoto oleh sekelompok orang pendatang, saat mereka datang turunkan beras dari mobil avanza (lupa plat) di kediaman OM Kalibobo Nabire.

“Disana kami banyak orang duduk bersantai, di kediaman OM. Sekitar pukul 10 siang, mobil avanza masuk di kediaman. Setibanya, supir turunkan muatan berisi beras, kami hampiri hendak bantu turunkan muatan, ada lelaki satu ‘orang Jawa’ tidak kami kenal menyuruh kami foto, satu kali saja, setelahnya cepat-cepat baliho tersebut dilipat dan masukkan kedalam truk,” beber salah satu korban foto saat wawancarai Kepada Suara Mee dari rumahnya, Wanggar. Jumat, (30/04/2021)

Pada kesempatan yang sama, korban lain juga membenarkan, mereka kebetulan difoto oleh oknum tidak kenal samasekali. Saat wartawan www.suarameepago.com menghubungi melalui telepon selulernya, AM juga membenarkan bahwa kejadian ini benar terjadi.

“Benar, kami kaget setelah anak-anak perlihatkan foto. Tapi disana kami difoto, tapi kami tidak bisa baca dan tulis, kami kira baliho dan beras tersebut bantuan untuk masyarakat, tapi setelah anak-anak jelaskan, nyatanya tidak,” jelasnya.

Maka itu, lanjut AM, disana mereka kerja dalam suasana kesempatan dalam kesempitan, kepada publik jangan percaya dengan pernyataan tersebut. Pernyataan ini adalah penyebaran HOAX.

Reporter By : Sesilius Kegou
Editor : Nelles Tatogo

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *