HIPPT Nabire Gelar Mubes

Nabire,Suara Mee- Himpunan Pelajar Mahasiswa Pegunungan Tengah (HIPPT) Nabire antusias gelar Musyawarah Besar (MUBES) ke-1. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Asrama Mahasiswa milik kabupaten Paniai. Jl. Mangga dua, Kali Bobo, Nabire. Minggu, (02/05/2021)

Hendak cukupi rangkaian kegiatan tersebut, pantia juga mengundang salahsatu penulis buku, juga sebagai wartawan media www.suarameepago.com, Sesilius Kegou, SH sebagai Pemateri Perkembagan Pendidikan Era Global. Menurut keterangan yang didapati wartawan media ini, jelas panitia pelaksana, bahwa pendidikan adalah tongkat empuh era ini.

“Ia, dunia kini, kita dituntut untuk belajar. Belajar apa saja, yang postifive. Maka itu, kami undang kk Sesilius Kegou, SH. Kami kenal, dia sangat paham tentang Pendidikan dunia,” beber Pantia pelaksana, Nolas Keiya disela-sela kegiatan.

Materinya luar biasa, lanjut Siswa SMK 1 ini, peserta antusias menerima setiap untaian yang telah sampaikan. Lanjutnya, semoga kami bisa dapat memahami dan terjuni kedalamnya.

Pantauan media ini, panitia mendurasikan waktu selama satu jam lebih untuk paparan materi. Dalam pemaparan materi, penulis lepas ini melibatkan berbagai perumpamaan persaingan Aplikasi, kemajuan dan tertinggalnya Pendidikan di Papua maupun manja Negara.

“Di dunia, kita ketahui bahwa, berbagai pesaing bersaing berbagai bentuk, ada yang bersaing di aplikasi, bangunan, kekuasaan ekonomi, politik juga dalam dunia teknik, dan lain-lain,” jelas lelaki berdarah Piyaiye.

Adik-adik harus belajar, lanjut penulis buku Sastra “Kumpulan Cerpen Jejak Darah” ini bahwa, pada generasi mudalah yang menjadi tulang punggung bangsa.

Pantauan awak media, bahwa pada kegiatan Mubes tersebut, dua materi pun hiaskan saat kegiatan, antara lain; tentang organisasi dipaparkan oleh Damianus Nawipa, S.Pd dan materi Teknik persidangan oleh Yohanes Yogi.

(Reporter: Admin)

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Polhukam

Panglima TPNPB Pimpin Upacara Peringatan HUT Embrio West Papua Ke-60 Tahun

Jayapura, Suara Mee – Dalam rangka memperingati HUT ke-60 lahirnya embrio bangsa West Papua, panglima tertinggi TPNPB Sorong-Samarai, Gen. Demianus Magay Yogi Rimba Ribut memimpin upacara serentak yang berlangsung di Dokoge, Paniai, Rabu, (1/12/202). Pada perayaan embrio bangsa Papua Barat ini, Yogi mengatakan, “setiap perwakilan dari masing-masing Komando Daerah Pertahanan (Kodap) di West Papua dan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

IPPMMAPI Memperingati 60 Tahun Kemerdekaan Papua Barat

Jayapura, Suara Mee – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Jayapura, Memperingati Kemerdekaan Papua Barat ke 60 Tahun, 1 Desember 2021 di Sekretariat Kota Raja dalam, Rabu, (01/12/2021) Mewakili Badan Pengurus IPPMMAPI Agustinus Yumai mengatakan, “kami mahasiswa Piyaiyita merayakan Embrio West Papua. Dan, Hari ini menjadi hari spesial bagi bangsa West Papua,” katanya. Sejak […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam Tanah Papua

Bintang Kejora Berkibar Di GOR Cenderawasih,6 Orang Masa Aksinya Di Tahan

Jayapura, Suara Mee – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan bangsa Papua yang ke-60 tahun, enam Orang asli Papua yang tergabung antara Mahasiswa dan pemuda Papua menggelar aksi Long March. Aksi tersebut berlangsung di GOR Cenderawasih Jayapura Kota dan di lanjutkan di Polda Papua, Rabu, (01/12/2021) Hal ini di sampaikan oleh Chris Dogopia kepada wartawan @Suara […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More