Bupati Paniai Meki Nawipa Sekolahkan Anak Yatim di sekolah harapan Sentani

Jayapura, Suara Mee. com – Demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Khususnya Anak yatin piatu, Bupati Paniai Meki Nawipa mengambil langkah untuk menyekolahkan mereka di sekolah harapan Sentani kabupaten Jayapura

“Sejumlah anak yatim piatu itu berasal dari Distrik Sriwo Kabupaten Nabire dan Distrik Baya Biru , Youtadi, Dogomo, Dumadama Kabupaten Paniai mendapat kesempatan untuk mengikuti tes masuk sekolah Papua Harapan Sentani Kabupaten Jayapura Papua.

Bupati Paniai Meki Nawipa mengatakan, anak-anak yatim piatu yang berumur 5-7 tahun itu dijemput langsung dari masing-masing distrik dengan menggunakan helikopter dan tiba di Kota Enarotali Ibu Kota Kabupaten Paniai.

“Sesuai janji saya hari ini, anak-anak khusus yatim piatu akan saya pastikan sekolah di sekolah standard internasional dan ini telah terwujud,” kata Meki kepada Suara Mee, Minggu (13/6/2021).

Sekolah Papua Harapan di Sentani, Kabupaten Jayapura yang dikelolah Yayasan Pendidikan Harapan Papua bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Papua disebut sebagai sekolah peradaban.

Sekolah ini memberikan kesempatan pendidikan dasar layak kepada anak-anak dari pedalaman Papua yang tidak ada sekolah.

Seluruh kebutuhan dan dana pendidikan bagi mereka akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Paniai, “Pemda Paniai siap bayar,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) menjadi tujuan utama dirinya saat ini. Saat menjabat sebagai Bupati, dirinya telah memutuskan untuk fokus di perbaikan sumber daya manusia.

“Saya mau lihat bertahun-tahun nanti, anak-anak asli Paniai yang akan menggantikan kami yang sekarang jadi pemimpin ini,” harapnya.

Nawipa menambahkan, masyarakat Papua memiliki kemampuan setara dengan masyarakat lain asalkan mendapat kesempatan yang sama.

“Apalagi saat ini pemerintah juga terus membangun sumber daya manusia melalui berbagai jalur, baik pendidikan, pelatihan juga mengirimkan anak-anak muda Papua berbakat menimba ilmu baik ke luar Papua maupun ke luar negeri,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Mamta Tanah Papua

Masyarakat Kampung Ormu Harapkan Pemkap Jayapura Dan Telkom Bangun BTS

Jayapura, Suara Mee- Masyarakat Kampung Ormu yang tidak mendapat layanan, Telekomunikasi dengan Area Blank Spot berharap PT. Telkom dan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk segerah melakukan Pemasangan Base Transceiver Station, (BTS) di wilayah itu. Blank spot sendiri adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi sementara BTS ialah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Lapago Uncategorized

Satgas COVID-19 Lanny Jaya, Gencar Lakukan Sosialisasi Prokes

Jayapura, Suara Mee – Dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus gencar lakukan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dan pembatasan Aktifitas, guna mencega penyebaran Covid – 19 diwilayah itu. Sekda lanny Jaya Kepada Wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (28/7). mengatakan bahwa, pemda Lanny Jaya mendahului keputusan Gubernur Soal pembatasan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Tanah Papua Uncategorized

Pemprov buatkan Intruksi untuk mewajibkan “Lada” di putar di tempat tempat umum

Jayapura,Suara Mee – Sekertaris Dewan Adat Papua (DAP) John Gobay mengatakan, pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten/Kota berkewajiban menginstruksikan pada hari tertentu (Ditentukan oleh Gubernur Papua) untuk memutar lagu lagu daerah (Lada) dari seluruh Tanah Papua. “Kalau kami berjalan di daerah lain seperti di jogja,solo,salatiga dsb. Kami dapat mendengarkan lagu-lagu daerah. Kita tinggal di Papua […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More