Pemuda Pemudi Jemaat Koya Meii Belajar Menulis

Manokwari, Suara Mee – Pemuda-pemudi Gereja Kemah Injil Kingmi Papua, Klasis Persiapan Manokwari Papua Barat, Jemaat Koya Meii, melakukan seminar dengan tema pemuda pemudi belajar menulis. Bersamaan dengan ibadah pemuda berlansung dalam gedung Gereja pada Minggu (25/07/2021) Pukul 16:00 WPB – Pukul 19:00, Amban Manokwari, Papua Barat.

Setelah seminar Ketua Pemuda Naftali Gobai dalam pengumuman mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada pemateri bapak Jefry Giay yang mana telah membagikan ilmu pemuda-pemudi belajar menulis. Seminar sehari ini salah satu program dari badan pengurus pemuda, lalu kami berikan tugas tangung jawab kepada biro keilmuan untuk menjalan program ini.

“Kami Badan Pengurus Pemuda berharap kepada seluruh anggota pemuda dan pemudi harus belajar ilmu menulis karena, kalau bicara itu bisa tapi, apa kami bicara kita menulis tidak bisa. Pada saat seminar kami pesan bahwa pemuda-pemudi dari katolik juga boleh mengambil bagian. Dan kepada senior kami mulai sekarang boleh siapkan materi dari bidang masing-masing, karena ini salah satu cara untuk mendorong kami pemuda-pemudi untuk menjadi orang sukses diatas tanah Papua,” kata Ketua Pemuda Naftali Gobai.

Setelah sampaikan materi Jefry Giay selaku pemateri mengatakan, badan pengurus pemuda luar biasa atas kehadiran program kerja dari badan pengurus pemuda maka kesempatan ini pemuda pemudi bisa mampu belajar menulis dengan baik. Badan pengurus jemaat (BPJ) juga terimakasih atas telah berikan kepercayaan kepada saya untuk memegang blogspot Jemaat Koya Meii.

“Saya berharap kepada badan pengurus pemuda pemudi tetap melakukan kegiatan seperti seminar, karena pemuda pemudi penting belajar ilmu seperti bermian gitar, bermain keibor, latihan not belajar lagu dalam nyanyian kemenangan iman. Karena kita adalah tulang pungung gereja di masa depan diatas tanah Papua. Selain setelah membuat blogspot gereja, saya akan diakomodirkan seluruh pemuda-pemudi untuk membagikan tugas, seperti lain bagian reporter, fotografer, wawancara, kita akan fokus liput kegiatan ibadah dalam Gereja,” kata Jefry Giay.

Pada kesempatan sama, pemain keibor Gereja Oskar Pekei setelah seminar mengatakan, pemuda-pemudi yang ingin mau belajar keibor kita akan sama-sama belajar setiap hari senin sore tempat di Gereja. “Saya mengajak kepada pemudi-pemudi yang tertarik untuk belajar keibor silahkan datang saja di Gereja, karena setelah belajar kita akan melayani bersama dalam Gereja. Setelah wisuda pasti kita akan kembali ke kampung atau tinggal disinipun, pasti akan kasih tugas untuk melayani Tuhan dalam Gereja,” kata Oskar Pekei.

Reporter : Jefry Giay

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita

Launcing Album Wiwa Band Gerius Yoman Ajak Generasi Muda Kembangkan Lagu Daerah

Jayapura, SUARA MEE – Executive Produser Group musik Wita Waya (Wiwa) Band Gerius One Yoman, S.Pd,M.Si meluncurkan lagu “Bapa pembangunan Lukas Enembe” yang diciptakannya sendiri. “Yoman mengajak kepada generasi muda Papua harus kembali mengangkat lagu-lagu daerah.” Usai melauncing Album dengan 10 lagu bahasa daerah dan bahasa Indonesia, Mewakili Gubernur Papua, Kepala dinas Perkerjaan Umum dan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita

Peringati HUT Ke 58 SMP dan SMA YPPGI Yahukimo Melakukan Ibadah Bersama

Jayapura, SUARA MEE – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) di tanah Papua, Keluarga Besar SMP dan SMA satu lokasi Dekai, Yahukimo merayakan HUT Ke 58 tahun dengan meriah. Senin, 20/9/2021. HUT kali ini dengan tema umum yang di berikan YPPGI pusat di tanah Papua adalah “Bangkit berubah dan Maju” dan sub tema “Dengan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Economy Mamta Tanah Papua Uncategorized

FEB Uncen Gelar Seminar Nasional Temu BEM Ekonomi Se-provinsi Papua dan Papua Barat

Jayapura, Suara Mee- Fakultas Ekonomi nomi dan Bisnis Universitas Cendrawasih gelar “Seminar Nasional Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ekonomi dan Bisnis Se-provinsi Papua dan Barat di Jayapura. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada kamis,(17/09/2021) di lingkungan Universitas Cendrawasih Fakultas Ekonomi dan bisnis. Sesuai dengan riilis pers yang diterima oleh wartawan @SuaraMeepago.com,pada jumat, (17/09/2021) seminar nasional yang […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More