DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang , Terima Aspirasi Pemekaran Kampung dan Distrik Baru

Masyarakat Pegunungan Bintang - Yotefapost.com -DOC

Kali Merah, Suara-Mee – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Perwakilan (DPRD) Dapil II Resa Urpon melakukan survei ke kampung Kali Merah, Distrik Teraplu dan menerima aspirasi terkait kesiapan masyarkat setempat untuk Pemekaran Distrik dan Desa Baru.

“Kunjungan Komisi A kabupaten pegunungan bintang untuk memantau langsung lokasi pemekaran, kampung bahkan distrik sebagaimana yang diusulkan oleh masyarakat setempat,” katanya kepada wartawan suarameepago.com, Jumat (29/07/2021).

Urpon mengatakan, setiap dapil itu memiliki kepentingan politik. Tetapi pemekaran Distrik dan Kampung ini bukan untuk tujuan Politik. Tapi tujuan kesejahterahan bagi masyarakat setempat. Sebab akses pembangunan sulit di daerah tersebut.

“Masyarakat di tempat lain bisa mendapatkan akses dengan mudah dan cepat. Tapi masyarakkat di kampung ini sangat susah untuk mendapatkan pelayanan. Sehingga saya membantu menyamapaikan aspirasi masyarakat dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dari bertahun-tahun,” katanya.

Urpon mengatakan, berdasarkan pengamatan langsung dan sesuai dengan aspirasi masyarakat di kampung Kali Merah. Wilayah ini sangat memenuhi sayarat dan strategis untuk dimekarkan kampung dan distrik.

“Karena Distrik Teraplu Kabupaten Pegunungan Bintang berbatasan langsung dengan Kabupaten Keroom. Wilayah secara hukum masuk dalam wilayah administrasi Kabuapaten Pegunungan Bintang. Sehingga saya pikir daerah ini sudah layak untuk dimekarakan distrik dan desa baru karena sudah ada perdanya,” katanya.

Urpon berharapan agar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil III Distrik Urpon agar besama sama mendukung penuh dan mengawal aspirasi masyarakat ini.

“Kami dipilih dari rakyat oleh sebab itu setelah menjadi anggota dewan mengawal aspirasi yang sudah ada ini. Karena wilayah Kali Merah ini terletak di wilayah perbatasan. Sehingga pemekaran distrik ini menjadi penting . Karena kedepan tempat ini akan menjati tempat strategis bagi kabupaten pegunungan bintan dan Keerom,kedepannya” katanya.

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Rapat Terbuka IPPMMARPUT Se-INDONESIA
Berita Meepago Penkes

Alpons Yeimo ditunjuk Sebagai Ketua Panitia Musyawarah IPPMMAPUT Se-Indonesia

Paniai, Suara Mee – Berdasarkan Rapat Umum Terbuka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa/I dan masyarakat Paniai Utara ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia Alpons Yeimo didaulat sebagai Ketua Panitia penyelenggara musyawarah yang pertama ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia. Hal itu disamapaikan Ketua Tim penggerak Menaken Gobai, usai diselenggarakan rapat umum di SMK Yamewa Enarotali Paniai, Sabtu (15/01/2021). Gobai mengatakan, rapat umum ini diselenggarakan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua
Berita Lingkungan Mamta

AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua

Paniai, Suara Mee – Komonitas Mahasiswa Katolik Untan dan Lelong Pontianak (KMK UNTAN), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Himpunan Mahasiswa Papua di Pontianak (HIMAPA) FMN, melaksanakan aksi penggalangan dana bagi wargaa terdampak banjir di Kota Jayapura. “Penggalanagan dana dilakukan untuk korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa warga Kota, Jayapura, […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa -Doc. KEPSEK
Berita Meepago Penkes

Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa

Nabire, Suara Mee – Kepala sekolah SD INPRES Bukapa, Saul Iyai membagikan baju batik sebanyak 324 buah kepada seluruh siswanya. Pembagian tersebut dilakukan bersama guru-guru pada Kamis (20/01) pagi di ruangan SD INPRES Bukapa, kaki gunung Pouya, Lembah Kamuu, Dogiyai. Saul Iyai mengatakan pembagian baju batik berwarna biru putihtersebut dengan maksud memberikan motivasi kepada seluruh […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More