DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang , Terima Aspirasi Pemekaran Kampung dan Distrik Baru

Masyarakat Pegunungan Bintang - Yotefapost.com -DOC

Kali Merah, Suara-Mee – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Perwakilan (DPRD) Dapil II Resa Urpon melakukan survei ke kampung Kali Merah, Distrik Teraplu dan menerima aspirasi terkait kesiapan masyarkat setempat untuk Pemekaran Distrik dan Desa Baru.

“Kunjungan Komisi A kabupaten pegunungan bintang untuk memantau langsung lokasi pemekaran, kampung bahkan distrik sebagaimana yang diusulkan oleh masyarakat setempat,” katanya kepada wartawan suarameepago.com, Jumat (29/07/2021).

Urpon mengatakan, setiap dapil itu memiliki kepentingan politik. Tetapi pemekaran Distrik dan Kampung ini bukan untuk tujuan Politik. Tapi tujuan kesejahterahan bagi masyarakat setempat. Sebab akses pembangunan sulit di daerah tersebut.

“Masyarakat di tempat lain bisa mendapatkan akses dengan mudah dan cepat. Tapi masyarakkat di kampung ini sangat susah untuk mendapatkan pelayanan. Sehingga saya membantu menyamapaikan aspirasi masyarakat dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dari bertahun-tahun,” katanya.

Urpon mengatakan, berdasarkan pengamatan langsung dan sesuai dengan aspirasi masyarakat di kampung Kali Merah. Wilayah ini sangat memenuhi sayarat dan strategis untuk dimekarkan kampung dan distrik.

“Karena Distrik Teraplu Kabupaten Pegunungan Bintang berbatasan langsung dengan Kabupaten Keroom. Wilayah secara hukum masuk dalam wilayah administrasi Kabuapaten Pegunungan Bintang. Sehingga saya pikir daerah ini sudah layak untuk dimekarakan distrik dan desa baru karena sudah ada perdanya,” katanya.

Urpon berharapan agar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil III Distrik Urpon agar besama sama mendukung penuh dan mengawal aspirasi masyarakat ini.

“Kami dipilih dari rakyat oleh sebab itu setelah menjadi anggota dewan mengawal aspirasi yang sudah ada ini. Karena wilayah Kali Merah ini terletak di wilayah perbatasan. Sehingga pemekaran distrik ini menjadi penting . Karena kedepan tempat ini akan menjati tempat strategis bagi kabupaten pegunungan bintan dan Keerom,kedepannya” katanya.

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Lingkungan Meepago Penkes Tanah Papua

Distrik Tigi Barat Melakukan Penanaman Papan Nama Larangan Perjudian Dan Masalah Sosial

Deiyai, SUARA MEE .com – Pemerintah Distrik Tigi Barat Melakukan Penanaman Papan nama Larangan Perjudian dan Masalah Sosial di Pertabatasan Distrik dan Perempatan Jalan Pada Senin, (06/06/2022). Kepala Distrik Tigi Barat Demianus Badii, Amd.Sos Mengungkapkan Menindak lanjuti Kesepakatan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan bersama Intelektual Tigi Barat, Pada Tanggal, 19 […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Perempuan & Anak Tanah Papua

Group Ester akan Gelar Seminar dan KKR Pemulihan Tanah Papua

Jayapura, Suara Mee – Ketua Umum Aliansi Woman Papua Group Ester, Herlina Murib mengatakan, Doa Puasa menjadi target usai melaksanakan seminar sehari dan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) untuk Pemulihan Tanah Papua.Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini guna pemulihan di Tanah Papua. “Panitia penyelenggara seminar dan KKR pemulihan tanah Papua memasung tema yang diambil dari perikop, (Matius 17:21) […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam Tanah Papua

Eksepsi 7 pengibar Bintang Kejora minta dakwaan dinyatakan batal demi hukum

Jayapura, Jubi – Pengadilan Negeri Jayapura pada Selasa (24/05/2022) menggelar sidang lanjutan perkara dugaan makar yang melibatkan tujuh pengibar bendera Bintang Kejora di GOR Cenderawasih. Dalam sidang Selasa, Koalisi Penegak Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua selaku penasehat hukum ketujuh pengibar Bintang Kejora menyampaikan eksepsi yang meminta dakwaan Jaksa Penuntut Umum dinyatakan batal demi hukum. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More