Mahasiswa Distrik Balingga (IPMABA) Kota Study Jayapura, tahun 2019-2021 gelar ibadah perkenalan

Jayapura, Suara Mee – Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Balingga (IPMABA) telah sukses menyelenggarakan ibadah pembukaan penerimaan mahasiswa baru distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya se- kota study Jayapura.

Panitia penyelenggara mengambil tema kegiatan, “mempersiapkan generasi Muda yang berkarakter di era milenial.”

Ketua Panitia Penyelenggara Otis Tabuni mengatakan, pada momentum pengenalan ini. Mahasiswa mahasiswi ini diberi pemahaman agar bagaimana mahasiswa dapat belajar di kampus. Tapi juga mengenal lingkungan sosial budaya di kota study Jayapura.

“Mahasiswa baru yang kami terima di IPMABA ini. Diharapkan bisa memahami situasi perkembangan di kota study jayapura lebih umumnya papua, agar mereka siap baik fisik ilmu pengetahuan untuk menghapi era-era globalisasi,” katanya kepada Wartawan www.suarameepago.com di sela sela acara pembukaan penerimaan mahasiswa baru di Gereja Baptis Siloam Buper, Waena, Minggu, (29/08/2021).

Tabuni berharap semua mahasiswa-mahasiswi baru dapat menyesuaikan diri saat pembekalan ini. Dapat menyimak materi-materi yang akan pada zaman era globalisasi ini.

“Oleh sebab itu target dari kegiatan ini peserta bisa memahami lingkungan Dimana mereka tinggal Bagaimana Mereka belajar di perguruan tinggi dan bagaimana mereka juga bisa menghargai senior maupun Junior yang ada di Jayapura,”tuturnya.

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMP-LJ) Yolpi Wakerkwa membuka kegiatan Maba dengan penyerahan kartu nama sebagai mahasiswa baru dalam ibadah pembukaan pembekalan Mahasiswa baru tahun 2019-2021.

“Mahasiswa yang tergabung di ikatan balingga ini dapat berpartisipasi dalam kegiatan di tingkat kabupaten yakni Himpunan Mahasiswa pelajaran Lanny Jaya agar kita bersama-sama dapat belajar berorganisasi menyiapkan diri untuk bersaing di era globalisasi,” katanya.

Hamba Tuhan dalam penyampaian Firman Tuhan Nier Tabuni mengatan, baik mahasiswa mahasiswi yang sudah senior dan junior harus hangandalkan Tuhan.

“Saya ajak agar kita harus disiplin.Tuhan mau pake orang yang mau karakternya kita memulai dari diri kita dulu,” katanya.

Tabuni mengatan, semua mahasiswa harus bersatu tanpa membeda-bedakan dan jangan mengedepankan egoisme pribadi.

“Jagan sekali sekali berambisi sebelum waktunya. Kegiatan itu tidak berjalan karna tidak ada kekompakan. Kedepan harus dapat merangkul semua pengurus dan anggota. Agar organisa dan ikatan ini bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Intelektual Lanny Jaya khususnya Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Balingga Onies Wenda mengataka, mahasiswa mahasiswi Balingga dapat belajar dengan baik.

“Kami intelektual dan senior berpesan kepada adik-adik yang datang berkuliah agar dapat belajar dengan serius. Sebab sekarang ini perkulihan tidak sama dengan perkuliahan tahun-tahun yang lalu. Karena sekarang sistem online,” katanya.

Wenda mengatakan, selain belajar di kampus juga mahasiswa harus memanfaatkan waktu kosong di luar kampus.

“Manfaatkan waktu untuk belajar berorganisasi dan pelajar hal-hal positif lainnya,” katanya.

Lanjut Wenda tema yang di angkat oleh panitia, Mempersiapkan generasi Muda yang berkarakter di era milenial.

“Jadi mulai hari ini kami menyiapkan generasi mudah tidak saja dari sisi pendidikan formal tetapi non formal juga yaitu dimana selagi kuliah juga adik-adik mahasiswa perlu menambah pengetahuan di luar seperti Semina, KKR, Kursur bahas Inggris dan Komputer,” katanya.

Wenda mengatakan, di era saat ini Pemuda dituntut untuk mengembangkan diri potensi agar dapat berkompetisi dengan baik.

“Pada saat sekarang ini kita dituntut dan menuntut melatih kita punya diri mengarah ke globalisasi. Hal ini juga akan menyiapkan kita mahasiswa baru atau generasi baru kususnya distrik Balingga dalam menghadapi era globalisasi ini,”ujurnya.

Reporter : Liwan Wenda
Editor : Ak

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Rapat Terbuka IPPMMARPUT Se-INDONESIA
Berita Meepago Penkes

Alpons Yeimo ditunjuk Sebagai Ketua Panitia Musyawarah IPPMMAPUT Se-Indonesia

Paniai, Suara Mee – Berdasarkan Rapat Umum Terbuka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa/I dan masyarakat Paniai Utara ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia Alpons Yeimo didaulat sebagai Ketua Panitia penyelenggara musyawarah yang pertama ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia. Hal itu disamapaikan Ketua Tim penggerak Menaken Gobai, usai diselenggarakan rapat umum di SMK Yamewa Enarotali Paniai, Sabtu (15/01/2021). Gobai mengatakan, rapat umum ini diselenggarakan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua
Berita Lingkungan Mamta

AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua

Paniai, Suara Mee – Komonitas Mahasiswa Katolik Untan dan Lelong Pontianak (KMK UNTAN), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Himpunan Mahasiswa Papua di Pontianak (HIMAPA) FMN, melaksanakan aksi penggalangan dana bagi wargaa terdampak banjir di Kota Jayapura. “Penggalanagan dana dilakukan untuk korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa warga Kota, Jayapura, […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa -Doc. KEPSEK
Berita Meepago Penkes

Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa

Nabire, Suara Mee – Kepala sekolah SD INPRES Bukapa, Saul Iyai membagikan baju batik sebanyak 324 buah kepada seluruh siswanya. Pembagian tersebut dilakukan bersama guru-guru pada Kamis (20/01) pagi di ruangan SD INPRES Bukapa, kaki gunung Pouya, Lembah Kamuu, Dogiyai. Saul Iyai mengatakan pembagian baju batik berwarna biru putihtersebut dengan maksud memberikan motivasi kepada seluruh […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More