9 Jemaat Baru Gereja Baptis Imanuel  Toladan di bekali beragam Materi

Jayapura, SUARA MEE – Persekutuan Gereja-gereja Baptis  Papua  (PGBP) Wilayah Jayapura, Keerom, Yahukimo Jemaat baptis Imanuel Toladan menerima 9  pemuda dan jemaat baru. di gereja baptis toladan sentani, Sabtu, (25/09/2021)

seminar ini didasari dengan tema “Mempersiapkan  Kaum Muda mudi yang berwibawa dan takut akan tuhan”
kepada pemuda dan jemaat baru dibekali dengan  4 materi yaitu Cara mengajar yang baik, Cara memimpin liturgi yang baik, Cara menggunakan media sosial, Pergaulan pemuda-pemudi yang benar.

Yesli Wenda sebagai ketua pemuda jemaat Gereja Baptis Toladan mengatan, “kegiatan penerimaan pemuda dan jemaat baru ini kami lakukan dalam satu hari. Kegiatan diselenggarakan dari bidang pendidikan dan Penalaran. sebenarnya kegiatan ini rencananya di lakukan pada bulan Agustus namun karena semua juga punya kesibukan persiapan mahasiswa baru di kampus, ikatan maupun organisasi, sehingga kami lakukan bulan ini.

Mailes Yoman sebagai bidan pendidikan dan penalaran mengatakan penerimaan jemaat  tahun 2019/2021, kami sengaja menerima pemuda, jemaat baru dan juga lama yang belum sah, karena mereka yang sudah mengatakan kenapa kami tidak libatkan dalam pelayanan sedangkan tahun 2020 yang mengambil bagian dalam pelayanan.

Yoman mengatakan, “kami menerima tahun 2019/2021 supaya merubah pelayanan jemaat dan sekolah minggu bisa berjalan dengan baik. karena sejak banjir  badan terjadi di sentani tahun 2019  mengakibatkan pelayanan kami pun macet. Kami harap selesai penerimaan ini ada pembekalan-pembekalan agar   pelayanan  bangkit kembali,” katanya.

Roiton Gurik sebagai pemuda jemaat baru mengatakan, “materi sangat luar biasa dan saya sangat bersyukur menerima materi dan sangat membentuk kami untuk pelayanan pemuda dan sekolah minggu kedepan selama saya menempuh di kota studi jayapura,” pungkasnya.

Reporter: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

2 thoughts on “9 Jemaat Baru Gereja Baptis Imanuel  Toladan di bekali beragam Materi

  1. Luarbiasa,
    Melayani itu gampang-gampang susah,
    Tetap Semangat, dalam kekompakan, kesetiaan, kesabaran, kebersamaan, di pelayananb!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Polhukam

Panglima TPNPB Pimpin Upacara Peringatan HUT Embrio West Papua Ke-60 Tahun

Jayapura, Suara Mee – Dalam rangka memperingati HUT ke-60 lahirnya embrio bangsa West Papua, panglima tertinggi TPNPB Sorong-Samarai, Gen. Demianus Magay Yogi Rimba Ribut memimpin upacara serentak yang berlangsung di Dokoge, Paniai, Rabu, (1/12/202). Pada perayaan embrio bangsa Papua Barat ini, Yogi mengatakan, “setiap perwakilan dari masing-masing Komando Daerah Pertahanan (Kodap) di West Papua dan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

IPPMMAPI Memperingati 60 Tahun Kemerdekaan Papua Barat

Jayapura, Suara Mee – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Jayapura, Memperingati Kemerdekaan Papua Barat ke 60 Tahun, 1 Desember 2021 di Sekretariat Kota Raja dalam, Rabu, (01/12/2021) Mewakili Badan Pengurus IPPMMAPI Agustinus Yumai mengatakan, “kami mahasiswa Piyaiyita merayakan Embrio West Papua. Dan, Hari ini menjadi hari spesial bagi bangsa West Papua,” katanya. Sejak […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam Tanah Papua

Bintang Kejora Berkibar Di GOR Cenderawasih,6 Orang Masa Aksinya Di Tahan

Jayapura, Suara Mee – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan bangsa Papua yang ke-60 tahun, enam Orang asli Papua yang tergabung antara Mahasiswa dan pemuda Papua menggelar aksi Long March. Aksi tersebut berlangsung di GOR Cenderawasih Jayapura Kota dan di lanjutkan di Polda Papua, Rabu, (01/12/2021) Hal ini di sampaikan oleh Chris Dogopia kepada wartawan @Suara […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More