Yeremias Adii Memotivasi Mahasiswa Deiyai

Jayapura, SUARA MEE- Yeremias Adii, S.Sos M.Si memotivasi Mahasiswa Deiyai dalam momen Perkenalan dan rekreasi mahasiswa lama dan baru di Pantai Hamadi. Sabtu, (09/10/2021)

Yeremias Adii S,Sos.M.Si mengatakan, “Saya apersiasi kepada seluruh mahasiswa karena selama ini saya menilai mahasiswa Deiyai semua kompak,” ungkapnya.

“Sering ada masalah yang terjadi di dalam FKM-KD, lagipula kami sebagai pembina tidak selalu hadir bersama mahasiswa Deiyai, tetapi adik-adik selalu selesaikan sendiri, itu kami sangat apersiasi,” ucapannya

Berdasarkan pengalaman dirinya yang dulu datang ke Jayapura tahun 2004 yang sama sekali tidak tahu kota ini, yang saat itu hanya bawa nama Yesus kemudian ambil komitmen harus selesai dalam empat tahun. Dengan dasar ini Ia memotivasi adik-adik mahasiswa Deiyai.

Adii menyampaikan, “kalian harus punya komitmen, saya datang ke Jayapura untuk kuliah, maka saya harus selesai dalam empat tahun, ini sangat penting, supaya orang tua juga senang melihat dan bangga dengan kesuksesan kalian,” pesannya.

“Mengingat latarbelakang ekonomi orang tua saat ini, tentu sangat lemah dan tidak mampu maka kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh agar kalian bisa selesai tepat waktu, sesuai komitmen kalian sendiri,” pesannya.

Kalian harus menjadi orang yang mampu untuk mengambil hati orang lain. Artinya kalian harus baca orang lain punya titik kelemahan, entah dia laki-laki, perempuan atau seorang pejabat bahkan teman-teman kalian, supaya kalian tidak kehilangan kepercayaan atau di senangi oleh orang lain.

“Ini akan berpengaruh terhadap masa depan kalian juga. Sehingga saat ini kalian harus belajar fokus agar kalian selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Reporter: Silas Edowai
Editor: Admin

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *