BEM FEB UNCEN, Gelar Aksi Galang Dana Untuk Pengungsi di Maybrat

Jayapura, SUARA MEE – Guna membantu kebutuhan warga Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, yang sedang mengungsi ke hutan. Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih menggalang dana sambil berorasi, di depan Gedung FEB Uncen, Perumnas III Waena, Selasa, (12/10/2021).

Koordinator Posko Pengungsi Yulianto Adii mengatakan, “dua minggu lalu
kami dibentuk sebagai koordinator pengungsi di kabupaten Maybrat
oleh BEM FEB untuk galang dana, untuk membantu masyarakat kita yang sedang mengungsi. Mereka bukan siapa-siapa namun masyarakat Papua. Sehingga hari ini kami mendapatkan dana sebesar Rp 600.000,” jelasnya.

Adii mengatakan, “kita jangan pila-pila, ko dari ini, ko dari itu, karena kita semua orang Papua, yang sedang dijajah, oleh bangsa Indonesia. Pemerintah sedang tutup mata saat masyarakat Papua dibunuh, disiksa, dan diperkosa. Pemerintah harus buka mata lihat mereka yang sedang susah seperti keluarga kita di Maybrat,” tegasnya.

“Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat segera membantu dan melihat masyarakat yang sedang mengungsi ini,” pintanya.

Ketua BEM FEB Uncen Vinsen Matuan mengatakan, “kami meminta kepada Pemda Maybrat untuk membuka akses bagi siapa saja, yang merasa memiliki rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara yang mengungsi. Jangan karena harga diri membuat orang menderita. Jangan karena kepentingan sendiri, membuat warga tidak bisa dibantu oleh pihak lain,” katanya.

Matuan juga mengajak, “kita yang sedang bersuara demi kemanusiaan, agar tetap semangat, solid, dan jaga kebersamaan. Jangan sampai ada orang yang pisahkan kebersamaan kita, “pungkasnya.

Reporter: Sisko F. Pekei
Editor: Admin

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *