Partai Buruh Gelar Kongres Ke 4 di Jakarta, Koordinator Partai Buruh Provinsi Papua siap menangkan Pemilu Tahun 2024

Jayapura, Suara Mee – Partai Buruh menyelenggarakan Kongres yang ke IV di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, pada hari Senin sampai dengan Selasa tanggal 4 – 5 Oktober 2021.

Kongres yang ke IV tersebut diikuti oleh perwakilan 34 Provinsi dari 11 Pendiri Partai dari seluruh Indonesia dengan jumlah kurang lebih 300 orang dan berhasil menyusun kepengurusan Komite Eksekutif (Executive Committee – EXCO) untuk periode tahun 2021 – 2026. Selasa,(05/10/21).

Berikut susunan kepengurusan Partai Buruh periode 2021-2026 yaitu, Presiden : Ir.Said Iqbal, Wakil Presiden : Agus Supriyadi, Sekretaris Jenderal : Ferri Nuzarli, Bendahara Umum : Luthano H. Budyanto, Ketua Badan Pendiri/Majelis Rakyat : Sonny Pudjisasono, Sekretaris Badan Pendiri/Majelis Rakyat : Ismail Komarudin Umar, Ketua Majelis Nasional : Agus Ruli Ardiansyah, Sekretaris Majelis Nasional : Damar Panca Mulya, Ketua Mahkamah Partai : Riden Hatam Aziz, Sekretaris Mahkamah Partai : Ali Fahmi.

Presiden Partai Buruh terpilih Ir. Said Iqbal dalam Orasi Politiknya menyampaikan bahwa Tujuan Luhur Partai Buruh adalah mewujudkan “negara sejahtera” walfare state dengan 3 ( tiga ) prinsip dasar yaitu yang Pertama Kesetaraan dalam Kesempatan untuk mendapatkan hak-hak sosial dalam berdemokrasi, yang kedua Distribusi Kekayaan secara adil dan yang ketiga adalah Tanggung jawab Publik, Keseimbangan Otoritas dan Ekonomi yang merata untuk semua kalangan.

Sementara itu, Fransiskus Pekei, ST., selaku Koordinator Partai Buruh Provinsi Papua yang merupakan Ketua Exco FSPMI Provinsi Papua telah membentuk Kepengurusan Koordinator Kabupaten Kota Partai Buruh di 20 Kabupaten Kota se-Provinsi Papua dari 29 Kabupaten Kota di Provinsi Papua dan sisanya 9 Kabupaten Kota akan diselesaikan setelah Kongres tanggal 4-5 Oktober 2021 di Jakarta.

Partai Buruh ini benar-benar lahir dari Kelas Pekerja ( We are The Working Clas ), hadir dengan Identitas yang Jelas yakni 11 elemen Pendiri partai untuk mewujudkan amanat UU pasal 33 tahun 1945 dan Sila kedua Pancasila yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab serta mewujudkan Sila Kelima Pancasila yaitu mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Dengan demikian tahun 2024 adalah Kesempatan Emas untuk Kelas pekerja, Kelas Buruh maju untuk memenangkan Pesta Demokrasi di Tahun 2024 nanti, ujar Fransiskus Pekei, ST., di sela-sela Konggres kepada awak media.

Reporter : Hengky Yeimo
Editor : –

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *