Panglima TPNPB Pimpin Upacara Peringatan HUT Embrio West Papua Ke-60 Tahun

Jayapura, Suara Mee – Dalam rangka memperingati HUT ke-60 lahirnya embrio bangsa West Papua, panglima tertinggi TPNPB Sorong-Samarai, Gen. Demianus Magay Yogi Rimba Ribut memimpin upacara serentak yang berlangsung di Dokoge, Paniai, Rabu, (1/12/202).

Pada perayaan embrio bangsa Papua Barat ini, Yogi mengatakan, “setiap perwakilan dari masing-masing Komando Daerah Pertahanan (Kodap) di West Papua dan Komando Angkatan Darat di West Papua serta Gabungan Kesatuan Devisi II di West Papua telah hadir di Paniai untuk mengikuti upacara,” katanya.

“Saya akan membacakan perintah operasi (PO) gerilyawan dari Sorong sampai Merauke pada waktu yang tidak terlalu lama,” katanya kepada media www.suaramepagoo.com via seluler phone, Rabu (1/12/2021).

Terkait berlangsungnya perayaan 60 tahun Manifesto Politik Papua Barat Yogi menjelaskan, “upacara kali ini dihadiri berbagai Kodap di seluruh tanah Papua,”

“Yang pimpin berjalannya upacara pengibaran bendera Bintang Kejora adalah Kodap III Mimika, anggotanya Egianus Kogoya, anggotanya Goliath Tabuni, anggotanya Sabinus Waker dan Aibon Kogoya, Gusby Waker serta ada juga yang hadir dari Deiyai, Dogiyai, Nabire, Paniai, Intan Jaya, Ilaga, Sinak, dan Wamena,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Komando Strategi Angkatan Darat (KSAD), Brigjen Okto Jemmy Magay Yogi menyatakan dirinya akan membenahi semua kekurangan baik administrasi maupun fungsional.

“Seluruh pasukan TPNPB dari Sorong sampai Merauke akan melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) tepat pada 2 Desember 2021, agar melengkapi semua kekurangan administrasi dan rekomendasi fungsional,” tuturnya.

Dalam perayaan lahirnya embrio Bangsa Papua Barat, diiringi nyanyian ‘Hai Tanahku Papua’ dan disambut dengan bunyi tembakan. Kegiatan HUT 1 Desember 2021 tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Reporter: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Rapat Terbuka IPPMMARPUT Se-INDONESIA
Berita Meepago Penkes

Alpons Yeimo ditunjuk Sebagai Ketua Panitia Musyawarah IPPMMAPUT Se-Indonesia

Paniai, Suara Mee – Berdasarkan Rapat Umum Terbuka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa/I dan masyarakat Paniai Utara ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia Alpons Yeimo didaulat sebagai Ketua Panitia penyelenggara musyawarah yang pertama ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia. Hal itu disamapaikan Ketua Tim penggerak Menaken Gobai, usai diselenggarakan rapat umum di SMK Yamewa Enarotali Paniai, Sabtu (15/01/2021). Gobai mengatakan, rapat umum ini diselenggarakan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua
Berita Lingkungan Mamta

AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua

Paniai, Suara Mee – Komonitas Mahasiswa Katolik Untan dan Lelong Pontianak (KMK UNTAN), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Himpunan Mahasiswa Papua di Pontianak (HIMAPA) FMN, melaksanakan aksi penggalangan dana bagi wargaa terdampak banjir di Kota Jayapura. “Penggalanagan dana dilakukan untuk korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa warga Kota, Jayapura, […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa -Doc. KEPSEK
Berita Meepago Penkes

Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa

Nabire, Suara Mee – Kepala sekolah SD INPRES Bukapa, Saul Iyai membagikan baju batik sebanyak 324 buah kepada seluruh siswanya. Pembagian tersebut dilakukan bersama guru-guru pada Kamis (20/01) pagi di ruangan SD INPRES Bukapa, kaki gunung Pouya, Lembah Kamuu, Dogiyai. Saul Iyai mengatakan pembagian baju batik berwarna biru putihtersebut dengan maksud memberikan motivasi kepada seluruh […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More