Mahasiswa Asal Deiyai Se Indonesia Tuntut Dana TA dan Pemondokan.! Ini Penjelasan Kepala Dinas P dan P

Deiyai, SUARA MEE – Mahasiswa Asal Kabupaten Deiyai Se kota Studi Indonesia Tuntut Dana TA dan Pemondokan agar segera dicairkan sebab dua tahun lalu dan tahun ini belum ada respon pencairan tentang dana tersebut

Hal itu disampaikan oleh, Yance Pakage Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Deiyai kota Studi Se Jayapura kepada www.suarameepago.com saat di wawancarai. pada Senin, (20/12/2021) di halaman Kantor Dinas PdanP Deiyai.

“Kami datang bukan mengemis, bukan meminta-minta tetapi, kami datang tuntut hak kami yang setiap tahunnya di salurkan ke setiap mahasiswa asal deiyai kota studi se Indonesia. Karena kami di minta nama, nomor induk mahasiswa, nama perguruan tinggi, nama fakultas, nama jurusan, nama program studi, semester berapa serta nomor rekening pribadi,”ujarnya.

“Sehingga, kami akan tunggu terhitung mulai hari ini, sampai kedepan tanggal 29/12/2021 jika dalam beberapa hari ini tidak di cairkan kami akan palang kantor tersebut,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan pengajaran kabupaten deiyai Nataniel Pekei, S.Pd., M.Pd menjelaskan, Hal seperti ini saya juga pernah alami ketika saya kuliah di luar Papua.
Oleh sebab itu, dana TA di tahun lalu tidak di cairkan sebab itu rananya mereka (orang lain) sehingga, tahun lalu 2020 itu saya di tunjuk sebagai kepala dinas pendidikan dan pengajaran (PdanP) setelah ditujuk saya sempat berusaha dana pembangunan asrama di Jayapura dan Makassar mudahannya di tahun 2022 terbangun 100 persen, “katanya.

Lanjut Pekei, lima bulan lalu kami informasikan ke setiap ketua-ketua forum untuk pengumpulan data mahasiswa yang layak dapat dana TA dan pemondokan, namun setelah pengumpulan data selesai langsung kami mengecek namun ada beberapa kota studi yang datanya kurang lengkap sehingga kami tidak transfer ke rekening masing-masing mahasiswa,” ujarnya.

“Sekarang kami sudah klirkan data-data tersebut sudah lengkap dan saya sudah hubungi KTU Bank Papua maka mulai besok atau lusa mereka akan transfer ke rekening masing-masing mahasiswa,”pungkasnya.

Reporter : Sisko F Pekei
Editor : –

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Rapat Terbuka IPPMMARPUT Se-INDONESIA
Berita Meepago Penkes

Alpons Yeimo ditunjuk Sebagai Ketua Panitia Musyawarah IPPMMAPUT Se-Indonesia

Paniai, Suara Mee – Berdasarkan Rapat Umum Terbuka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa/I dan masyarakat Paniai Utara ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia Alpons Yeimo didaulat sebagai Ketua Panitia penyelenggara musyawarah yang pertama ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia. Hal itu disamapaikan Ketua Tim penggerak Menaken Gobai, usai diselenggarakan rapat umum di SMK Yamewa Enarotali Paniai, Sabtu (15/01/2021). Gobai mengatakan, rapat umum ini diselenggarakan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua
Berita Lingkungan Mamta

AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua

Paniai, Suara Mee – Komonitas Mahasiswa Katolik Untan dan Lelong Pontianak (KMK UNTAN), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Himpunan Mahasiswa Papua di Pontianak (HIMAPA) FMN, melaksanakan aksi penggalangan dana bagi wargaa terdampak banjir di Kota Jayapura. “Penggalanagan dana dilakukan untuk korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa warga Kota, Jayapura, […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa -Doc. KEPSEK
Berita Meepago Penkes

Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa

Nabire, Suara Mee – Kepala sekolah SD INPRES Bukapa, Saul Iyai membagikan baju batik sebanyak 324 buah kepada seluruh siswanya. Pembagian tersebut dilakukan bersama guru-guru pada Kamis (20/01) pagi di ruangan SD INPRES Bukapa, kaki gunung Pouya, Lembah Kamuu, Dogiyai. Saul Iyai mengatakan pembagian baju batik berwarna biru putihtersebut dengan maksud memberikan motivasi kepada seluruh […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More