Mahasiswa Asal Deiyai Se Indonesia Tuntut Dana TA dan Pemondokan.! Ini Penjelasan Kepala Dinas P dan P

Deiyai, SUARA MEE – Mahasiswa Asal Kabupaten Deiyai Se kota Studi Indonesia Tuntut Dana TA dan Pemondokan agar segera dicairkan sebab dua tahun lalu dan tahun ini belum ada respon pencairan tentang dana tersebut

Hal itu disampaikan oleh, Yance Pakage Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Deiyai kota Studi Se Jayapura kepada www.suarameepago.com saat di wawancarai. pada Senin, (20/12/2021) di halaman Kantor Dinas PdanP Deiyai.

“Kami datang bukan mengemis, bukan meminta-minta tetapi, kami datang tuntut hak kami yang setiap tahunnya di salurkan ke setiap mahasiswa asal deiyai kota studi se Indonesia. Karena kami di minta nama, nomor induk mahasiswa, nama perguruan tinggi, nama fakultas, nama jurusan, nama program studi, semester berapa serta nomor rekening pribadi,”ujarnya.

“Sehingga, kami akan tunggu terhitung mulai hari ini, sampai kedepan tanggal 29/12/2021 jika dalam beberapa hari ini tidak di cairkan kami akan palang kantor tersebut,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan pengajaran kabupaten deiyai Nataniel Pekei, S.Pd., M.Pd menjelaskan, Hal seperti ini saya juga pernah alami ketika saya kuliah di luar Papua.
Oleh sebab itu, dana TA di tahun lalu tidak di cairkan sebab itu rananya mereka (orang lain) sehingga, tahun lalu 2020 itu saya di tunjuk sebagai kepala dinas pendidikan dan pengajaran (PdanP) setelah ditujuk saya sempat berusaha dana pembangunan asrama di Jayapura dan Makassar mudahannya di tahun 2022 terbangun 100 persen, “katanya.

Lanjut Pekei, lima bulan lalu kami informasikan ke setiap ketua-ketua forum untuk pengumpulan data mahasiswa yang layak dapat dana TA dan pemondokan, namun setelah pengumpulan data selesai langsung kami mengecek namun ada beberapa kota studi yang datanya kurang lengkap sehingga kami tidak transfer ke rekening masing-masing mahasiswa,” ujarnya.

“Sekarang kami sudah klirkan data-data tersebut sudah lengkap dan saya sudah hubungi KTU Bank Papua maka mulai besok atau lusa mereka akan transfer ke rekening masing-masing mahasiswa,”pungkasnya.

Reporter : Sisko F Pekei
Editor : –

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Berita Lingkungan Meepago Penkes Tanah Papua

Distrik Tigi Barat Melakukan Penanaman Papan Nama Larangan Perjudian Dan Masalah Sosial

Deiyai, SUARA MEE .com – Pemerintah Distrik Tigi Barat Melakukan Penanaman Papan nama Larangan Perjudian dan Masalah Sosial di Pertabatasan Distrik dan Perempatan Jalan Pada Senin, (06/06/2022). Kepala Distrik Tigi Barat Demianus Badii, Amd.Sos Mengungkapkan Menindak lanjuti Kesepakatan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan bersama Intelektual Tigi Barat, Pada Tanggal, 19 […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Perempuan & Anak Tanah Papua

Group Ester akan Gelar Seminar dan KKR Pemulihan Tanah Papua

Jayapura, Suara Mee – Ketua Umum Aliansi Woman Papua Group Ester, Herlina Murib mengatakan, Doa Puasa menjadi target usai melaksanakan seminar sehari dan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) untuk Pemulihan Tanah Papua.Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini guna pemulihan di Tanah Papua. “Panitia penyelenggara seminar dan KKR pemulihan tanah Papua memasung tema yang diambil dari perikop, (Matius 17:21) […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam Tanah Papua

Eksepsi 7 pengibar Bintang Kejora minta dakwaan dinyatakan batal demi hukum

Jayapura, Jubi – Pengadilan Negeri Jayapura pada Selasa (24/05/2022) menggelar sidang lanjutan perkara dugaan makar yang melibatkan tujuh pengibar bendera Bintang Kejora di GOR Cenderawasih. Dalam sidang Selasa, Koalisi Penegak Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua selaku penasehat hukum ketujuh pengibar Bintang Kejora menyampaikan eksepsi yang meminta dakwaan Jaksa Penuntut Umum dinyatakan batal demi hukum. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More