Orang Tua Siswa dan Murid Menolak Vaksin di Kabupaten Jayawijaya

Wamena, Suara Mee – Kapolres Jayawijaya diwakili Ipda. Ishak D Okoka didampingi Vaksinator dari Pusdokkes Mabes Polri Ipda dr. Faizal memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Vaksin Covid-19 kepada para orang tua murid Kelas XII di SMA PGRI Wamena, Jumat (28/01/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut mewakili Kapolres Jayawijaya memberikan edukasi terkait pentingnya vaksin Covid-19 bagi para siswa untuk menjaga imunitas sehingga proses tatap muka di sekolah dapat berjalan dengan aman. Di harapkan tidak ada lagi informasi negatif terkait vaksin yang membuat masyarakat takut untuk divaksin.

Dalam kesempatan itu selaku Kepala Sekolah SMA PGRI Wamena Drs. Herry Max Kasiha mengatakan “sekolah tidak bertanggung jawab ketika ada apa-apa ketika divaksin namun sekolah memberikan sosialisasi karena berang dan masuk perguruan tinggi wajib Vaksin Covid 19, keputusan kembali kepada orang tua dan anak murid mau vaksin atau tidak,” jelasnya.

Dalam sosialisasi itu para orang tua murid dan murid kelas tiga bersepakat untuk tolak Vaksin covid 19 di Kota wamena. Agar tidak melakukan vaksin secara paksa terhadap siswa, bila terjadi apa-apa terhadap anak anak yang menerima vaksin siapa yang bertanggung jawab terhadap nyawa itu harus jelas.

Mewakili orang tua tidak mau sebutkan namanya mengatakan, “Bila Covid-19 penyebaran sangat mudah maka tentu kami orang pegunungan tentu sudah tertular semua karena kebiasaan orang pegunungan beda dengan daerah lain di indonesia tetapi sampai hari ini masyarakat aman-aman saja,” katanya.

Kenapa harus diwajibkan vaksinasi, ada apa di balik ini, tentu kita harus paham bahwa ini kepentingan orang lain, kepentingan para elit, kepentingan negara, rakyat jadi korban.

“Kami minta kepada bupati segera perketat bandara karena orang luar bawa masuk virus dari luar Wamena

Penyakit Korona atau Covid-19 ini memang sudah ada disini yang disebut flu, batuk bersin dan lainnya. Pemerintah jangan mengada-ada, bikin panik masyarakat saja.

Reporter: Akia Wenda
Editor: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More