(Bupati dan Wakil Bupati terpilih menghadiri Perayaan Syukur Mahasiswa Pegunungan Bintang/Erik For SM)

Jayapura, Suara Mee-Masyarakat Pegunungan Bintang telah berhasil menyukseskan Pesta Demokrasi pada 09 Desember 2020 baru-baru ini. Dalam perhitungan hasil perolehan suara, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pegunungan Bintang menetapkan pasangan Calon Spei-Piter sebagai pemenang Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang periode 2021-2025.

bupati terpilih akan di Lantik pada Bulan Februari mendatang, dalam antusiasmenya Himpunan Pelajar Mahasiswa Pegunungan Bintang se-Indonesia yang berdomisili di kota study Jayapura dan sekitarnya mengucap syukur atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang.

Dalam kesempatan ini juga pasangan terpilih Bapak Spei Yan Bidana ST. M. Si dan Pieter Kalakmabin. A. Md turut hadir memenuhi harapan Mahasiswa dalam Kegiatan yang berlangsung di lingkungan Asrama Putra Pegunungan Bintang Expo-Buper pada (Sabtu, 19/12/2020).

Kegiatan ini merupakan Antusiasme Mahasiswa dan komponen masyarakat yang berdomisili di Jayapura dan sekitarnya yang sudah lama merindukan suasana hidup baru selama lima tahun terakhir pada periode yang telah berakhir.
Karena itu, Kegiatan yang dilangsungkan merupakan bentuk ucapan syukur kepada Tuhan atas terjawabnya harapan mahasiswa tersebut melalui pasca pesta Demokrasi pada 09 Desember 2020.

Bapak Selotius Taplo dalam sambutannya mengatakan, selaku pengawal Tim Pemenang Pasangan Calon Spei-Piter menyatakan ucapan syukur dan terima kasih atas doa seluruh masyarakat dan mahasiswa Pegunungan Bintang sehingga harapan kita tercapai,” katanya.

“Terima kasih inisiatif mahasiswa untuk kita berkumpul mengucap syukur atas kebaikan Tuhan pada kesempatan ini.

Menurutnya, dalam ajang politik tidak ada musuh abadi atau lawan abadi. Karena itu, beliau meminta kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk bersatu kembali membangun Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengajak seluruh komponen masyarakat dan mahasiswa bersatu sebagai teman, saudara dalam satu Ap I Wol di tanah air Aplim-Apom yang adalah Visi dan Misi Pembangunan berbasis Budaya.

“Selaku Bupati terpilih, Spei Yan Bidana mengawali sambutan dengan sapaan khas Pegunungan Bintang diringi tepuk tangan yang riuh, Memberikan harapan bahwa “Kami hadir sebagai pemimpin untuk semua orang Pegunungan Bintang secara menyeluruh,” katanya.

Mulai sekarang tidak ada lagi perbedaan antara pendukung SEPTE dan KODE. Stop,” tegasnya.

Menurutnya, saya dan wakil sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hadir membawah harapan Pegunungan Bintang baru tanpa memilah siapa-siapa termasuk lawan politik,” ujarnya.

“Perbedaan pendapat dalam ajang politik sudah selesai. Karena itu, sekarang saatnya untuk bersatu menatap masa depan dalam seluruh aspek dan bidang kehidupan terutama aspek; Ekonomi, Sosial, Budaya, Pendidikan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Beliau selaku Bupati terpilih memberikan perhatian utama adalah dibidang pengembangan SDM. Karena itu kami sudah pastikan tahun 2021 Bidang Pendidikan berjalan. Dengan target mencetak Sarjana-sarjana yang unggul dari semua aspek yaitu Ilmu, Iman dan Moral,” katanya.

“Dengan pencapaian target 500 Magister setiap tahun, 2500 Magister, 10-50 Doktor akan menjadi garda terdepan selama lima tahun kedepan. Karena itu, kami pastikan mahasiswa diwajibkan mempersiapkan diri dengan baik. Tinggalkan kebiasaan miras, seks bebas, dominasi penggunaan media sosial, mulai sekarang Stop,” tegasnya.

Selanjutnya, guna menyatukan seluruh mahasiswa se-Indonesia akan diadakan Musyawarah tingkat mahasiswa, Asrama Pegunungan Bintang Putri akan dibangun, Asrama Putra akan direnovasi dengan menyediakan sejumlah sarana dan prasarana penunjang sebagai pusat.
Untuk mendukung semua itu, Asrama Pegunungan Bintang sebagai pusat akan kerjasama dengan Yayasan Interbusi guna mendukung terlaksananya program Kita,” ungkapnya.

Selain itu Apkol Uropmabin mewakili seluruh mahasiswa Pegunungan Bintang dari 34 Basis distrik dan 277 Kampung di kota study Jayapura dalam sambutannya menekankan terbentuknya “Pegunungan Bintang Satu” menatap masa depan.

Menurutnya, kita sudah memperbaiki jalan sebagai penerus daerah Pegunungan Bintang dibidang mahasiswa menjadi satu. Dalam satu ini juga mengusung Satu Partai khusus sebagai perwakilan khusus dari Mahasiswa menjadi penyalur aspirasi dan kerjasama sebagai bentuk dukungan untuk terciptanya kader-kader pemimpin masa depan daerah, provinsi, hingga ditingkat nasional,” pungkasnya.

Reporter : Erick Bitdana
Editor : Benedict Agapa

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *