Nabire Suara Mee – Puluhan mahasiswa-mahasiswi Paniai yang mengeyam pendidikan di Akademi Keperawatan (Akper) Nabire menerima beasiswa dari dinas kesehatan (Dinkes) Paniai berupa satu paket hard disk.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (Dinkes) Paniai, Deki Ogetay menyatakan anggaran tahun 2020 sebesar 600 juta ini, difokuskan bagi mahasiswa-mahasiswi Akper dan Poltekes di kota study Nabire dan Jayapura.

“Di Nabire kami sudah salurkan kepada 76 lebih mahasiswa-mahasiswi Akper. Tiap orang dapat satu paket hard disk. Nanti minggu depan kami siap berangkat ke Jayapura,” katanya saat diwawancarai media ini di SMP YPPGI Nabire, Senin, (1/2/2021) sore.

Dengan mengukur anggaran tahun 2020, kata Ogetay, “seharusnya yang dapat beasiswa ini mahasiswa akhir studi, tetapi kami berusaha agar seluruh mahasiswa Akper dan Poltekes harus dibagikan tanpa pandang bulu,” ujarnya.

“Khusus untuk mahasiswa D3 dapat hard disk. Dan mahasiswa S1 dapat laptop. Nanti anggaran tahun depan baru mahasiswa D3 dapat laptop dan sebaliknya. Jadi selang-seling pembagiannya.

Pihaknya berharap pemerintah kabupaten Paniai harus mendukung segala langkah-langkah yang ditempuh dari dinas kesehatan. Sebab, kata dia, pembagian beasiswa tahun anggaran ini sangatlah berbeda dari sebelumnya,” harapnya.

“Ini adalah sejarah baru di Pemkab Paniai dalam pembagian beasiswa kepada para mahasiswa-mahasiswi,” bebernya.

Terpisah, Selvi Yeimo, seorang mahasiswi D3 Akper Nabire menyatakan, dirinya bersama teman-temannya merasa bangga dengan pembagian beasiswa dari Pemkab Paniai melalui dinas kesehatan berupa hard disk.

“Sebelumnya kami biasa terima berupa uang, tetapi saat ini kami bisa terima berupa barang,” tuturnya.

Mahasiswi D3 Akper Nabire, Bety Novalia Pigome meminta Pemkab Paniai melalui dinas kesehatan agar kedepannya pembagian beasiswa berupa hard disk dan laptop agar lebih baik lagi,” katanya.

Dia juga meminta Pemkab Paniai agar mendukung semua kebijakan dari dinas terkait soal perencanaan anggaran kepada mahasiswa.

“Pemkab Paniai harus menjawab semua perencanaan anggaran yang direncanakan dinas kesehatan terkait beasiswa yang dikhususkan untuk mahasiswa Akper dan Poltekes,” imbuhnya.

Reporter : Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *