Komisariat Pendidikan Sejarah UNCEN Merayakan Natal

Jayapura, Suara Mee – Ibadah Natal bersama Komisariat sejarah atau Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih, merayakan Natal di Aula FKIP Uncen bawa, Abepura Jayapura, Kamis, (16/12/2021).

Perayaan ibadah natal bersama kali ini dilandasi dengan tema “Cinta kasih Kristus yang Menggerakkan persaudaraan. 1 Petrus 22 ) dan Sub tema “Melalui Natal bersama ini mahasiswa dan mahasiswi mampu memaknai cinta kasih Kristus dalam kehidupan di lingkungan FKIP UNCEN agar menjadi pribadi yang kokoh dalam Tuhan.”

Ketua panitia Lambertus Magai mengatakan, “sejak pembentukan panitia Natal komisariat pendidikan sejarah ini, kami melakukan beberapa kegiatan pencarian dana seperti aksi vita, kartu sahabat, dan sumbangan suka rela, iuran wajib per angkatan dan juga dukungan dari ketua program studi pendidikan sejarah,” jelasnya.

Magai mengatakan, “kepada semua mahasiswa komisariat pendidikan sejarah saya berharap bahwa natal-natal yang akan datang atau selanjutnya ini lebih baik dari natal kali ini atau sebelumnya,” pesannya.

“Selamat merayakan natal tanggal 25 Desember 2021 dan selamat menyambut dan menyongsong tahun baru tanggal 01 Januari 2022”. ucapnya magai.

Ditempat yang sama ketua program studi pendidikan sejarah Albert Rumbekwan S.Pd, M.Hum mengatakan, “saya atas nama lembaga dan Bapa Ibu dosen menyampaikan salam natal para mahasiswa-mahasiswi di lingkungan FKIP secara khusus program studi pendidikan sejarah kiranya kalian dapat perayaan natal ini dengan baik tanpa kesulitan apapun,” ucapnya.

Rumbekwan menambahkan, “momentum Natal yang kita lakukan hari ini merupakan suatu wujud kasih syukur kita atas kasih dan penyertaan Tuhan selama satu tahun kita ada di kampus ini, dan kita boleh berinteraksi antara dosen dengan mahasiswa dalam proses belajar mengajar di kampus program studi sejarah,” ungkapnya.

“Proses belajar sudah berakhir dan kini memasuki masa libur, jangan berhenti tetapi mahasiswa harus tekun belajar, menyiapkan diri untuk masa depan. Ketika libur bersama orang tua, jangan lupa untuk kembali karena harapan dari orang tua harus jadi sarjana, ini yang lebih penting dan kami dari dosen juga berharap harus tetap semangat dan terus kondusif serta menjaga diri dari berbagai pengaruh yang ada di sekitar kita terutama wabah Covid-19 yang belum selesai,” harapnya Rumbekwan.

“Saya ketua prodi bersama seluruh staf dosen di program studi pendidikan sejarah mengucapkan kepada seluruh mahasiswa dilingkungan FKIP khusus mahasiswa pendidikan sejarah “selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyambut tahun baru 1 Januari 2022 bersama keluarga,” Pungkas Rumbekwan.

Reporter: Minggi Dogomo
Editor: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More