Panglima TPNPB Pimpin Upacara Peringatan HUT Embrio West Papua Ke-60 Tahun

Jayapura, Suara Mee – Dalam rangka memperingati HUT ke-60 lahirnya embrio bangsa West Papua, panglima tertinggi TPNPB Sorong-Samarai, Gen. Demianus Magay Yogi Rimba Ribut memimpin upacara serentak yang berlangsung di Dokoge, Paniai, Rabu, (1/12/202).

Pada perayaan embrio bangsa Papua Barat ini, Yogi mengatakan, “setiap perwakilan dari masing-masing Komando Daerah Pertahanan (Kodap) di West Papua dan Komando Angkatan Darat di West Papua serta Gabungan Kesatuan Devisi II di West Papua telah hadir di Paniai untuk mengikuti upacara,” katanya.

“Saya akan membacakan perintah operasi (PO) gerilyawan dari Sorong sampai Merauke pada waktu yang tidak terlalu lama,” katanya kepada media www.suaramepagoo.com via seluler phone, Rabu (1/12/2021).

Terkait berlangsungnya perayaan 60 tahun Manifesto Politik Papua Barat Yogi menjelaskan, “upacara kali ini dihadiri berbagai Kodap di seluruh tanah Papua,”

“Yang pimpin berjalannya upacara pengibaran bendera Bintang Kejora adalah Kodap III Mimika, anggotanya Egianus Kogoya, anggotanya Goliath Tabuni, anggotanya Sabinus Waker dan Aibon Kogoya, Gusby Waker serta ada juga yang hadir dari Deiyai, Dogiyai, Nabire, Paniai, Intan Jaya, Ilaga, Sinak, dan Wamena,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Komando Strategi Angkatan Darat (KSAD), Brigjen Okto Jemmy Magay Yogi menyatakan dirinya akan membenahi semua kekurangan baik administrasi maupun fungsional.

“Seluruh pasukan TPNPB dari Sorong sampai Merauke akan melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) tepat pada 2 Desember 2021, agar melengkapi semua kekurangan administrasi dan rekomendasi fungsional,” tuturnya.

Dalam perayaan lahirnya embrio Bangsa Papua Barat, diiringi nyanyian ‘Hai Tanahku Papua’ dan disambut dengan bunyi tembakan. Kegiatan HUT 1 Desember 2021 tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Reporter: Admin

situs
suarameepago

suaramee

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
Berita Mamta Tanah Papua

‘Yo Miye’ Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

SENTANI Suara Mee – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022. “Kami […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Penetapan Tarif Baru Angkutan Umum Memperhatikan Kemampuan Masyarakat

Jayapura Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengumumkan tarif baru angkutan umum, pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite yang diputuskan Pemerintah Pusat baru-baru ini akibat imbas kenaikan harga minyak dunia. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan penyesuaian tarif baru angkutan umum akan tetap memperhatikan kemampuan masyarakat. […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Berita Polhukam

Pemprov Papua : Hati-Hati Hoax Pemecah Belah Lewat Medsos

Jayapura, Suara Mee – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan bangsa yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022). Jeri mengharapkan masyarakat pro aktif mengecek kebenaran dari setiap informasi […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More