Jayapura, – Ketua  Dewan Adat Mambramo Yosias Bilasi mengatakan, menyikapi polemik tentang penetapan sekretaris daerah di linkungan pemerintahan kabupaten Mamberamo raya. Setalah polemik berlanjut maka keluarlah tiga nama sebagai calon sekda Mamberamo Raya Watori Yulius Yosep, Yopi Murib dan Suwita.

Yosias Bilasi mengatakan, pihaknya menyatakan sikap Menghormati semua proses tes dan seleksi yang telah berjalan hingga keluar tiga nama. Nantinya salah satu dari tiga nama tersebut akan dilantik menjadi sekretaris daerah di lingkungan pemerintahan kabupaten Mamberamo raya, dengan berbagai pertimbangan dari semua aspek. 

“Oleh sebab itu Dewan adat kabupaten Mamberamo raya, Forum komunikasih pemuda/i pelajar kabupaten Mamberamo raya, Gerakan solidaritas mahasiswa peduli pembangunan kabupaten Mamberamo raya, Toko Pemuda, Toko Perempuan. Kami menyatakan dukungan kami kepada bapak sekda baru sekaligus tuntutan kami,” katanya kepada jubi, senin (18/2/2019).

Lanjut Yosias Bilasil, dari tiga nama yang keluar sebagai calon sekertaris daerah Mamberamo raya. Diharapkan untuk Segera melakukan pergantian kepala-kepala dinas yang tidak bekerja dengan baik.

“Menertibkan birokrasi pemerintahan yang baik dan disiplin kerja agar terciptanya pelayanan public yang maksimal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Intelektual Kabupaten Mamberamo Raya  Mesak Dondi mengatakan, Setelah pelantikan maka secara langsung bapak skeda akan melaksanakan tugas tambahan sebagai kepala baperjakat, maka diharapkan kepada bapak wajib memberikan kesempatan kepada PNS/ASN anak asli mamberamo raya.

“Mereka  yang pangkat dan golongannya sudah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan struktural dan fungsional pada setiap SKPD/ OPD Kabaupaten mamberamo raya agar lebih dini mereka mempersiapkan diri untuk memipin negrinya sendiri,” katanya.

Mesak Dondi mengatakan, setelah bapak dilantik sebagai sekda bapak segera memfasilitasi, Muskap KNPI Kab.Mamberamo Raya pada bulan Ferbuari 2019.

“Mubes himpunan pelajar dan mahasiswa Kab.Mamberamo Raya pada bulan Maret 2019. Penertiban penghuni asrama mahasiswa di jayapura dan serui,” katanya.

Sekertars Umum KNPI Kab.Mamberamo Raya Nelius Awaki mengatakan, Penertiban bantuan pendidikan bagi mahasiswa mahasiswi Mamberamo Raya. 

“Menganggarkan biaya pembangunan asrama mahasiswa diluar papua Dalam rangka percepatan pembangunan SDM kab. Mamberamo Raya. Apabila pernyataan ini tidak dilaksanakan maka kami berjanji akan mengambil langka tegas dalam rangka pergantian pejabat sekda,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *