Jayapura – Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Papua Alfonsa Wayap mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan gubernur Papua untuk kesejahteraan masyarakat Papua.
“Upaya gubernur Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal menuju Papua bangkit Mandiri dan sejahtera dan berkeadilan. Kami mendukung dan beberapa agenda yang berkaitan dengan isu isu sentral kepemudaan kami mendukung salah satunya kami mendukung terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua,” kata Alfonsa wayap kepada Jubi, Jumat (11/1/2019).
Alfonsa mengatakan, pihaknya akan mendukung kebijakan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal baik rencana implementasi undang-undang otonomi khusus bagi Provinsi Papua. Rencana Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khusus otsus. Program gerbang mas, pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur,
“Kami berharap agar semua kebijakan gubernur didukung juga oleh seluruh bupati dan wali kota di Papua, demi kesejahteraan masyarakat Papua. Kami pemuda Katolik akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi kira-kira hal apa saja yang bisa dilakukan oleh Pemuda, begitu juga pemuda Katolik di daerah wajib mengawal dan mengkritisi kebijakan Bupati dan wali kota” katanya.
Mantan ketua Pemuda Katolik Provinsi Papua Ricardus Faroka mengatakan, untuk mendukung kebijakan Gubernur Papua hal kecil yang Pemuda Katolik bisa lakukan ialah memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat.
“Jadi saya mengajak pemuda Katolik di seluruh Tanah Papua untuk tidak boleh lagi mengonsumsi Mimiras tidak boleh bersikap anarkis di seluruh Papua diimbau Untuk tetap menjaga keamanan tetap menerbitkan suasana aman Untuk Papua,” katanya.
Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *