JAYAPURA – Peringati Hari ulang tahun Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua, Gelar Pertandingan Futsal yang melibatkan seluruh denominasi gereja yang ada di Papua.
Ketua Panitia, Menase Kadepa SE, M.Si mengatakan, dengan kegiatan ini para pemuda dari setiap gereja dapat menunjukkan bakat dalam sepak bola ke depan namun tetap mengutamakan sikap yang baik dalam bermain sebagai sesama anak Tuhan.
“Kemampuan dan bakat bisa  di tunjukan, dalam kegiatan ini sehingga gereja mana saja bisa terlibat kan panitia membuka pendaftaran di Lapangan Otonomo Kotaraja,” ujarnya Di Otonom Sabtu, (2/3).
Ia mengatakan dalam momen HUT tersebut akan juga diisi beberapa kegiatan penting seperti paduan suara nyanyi solo, cerdas cermat Alkitab dan beberapa kegiatan lainnya.
“Hut 6 April 2019, kita itu juga beberapa kegiatan untuk meningkatkan minat dan bakat pemuda gereja untuk mendukung pelaksanaan pon 2020,” ujarnya.
Dikatakan Jumat KINGMI akan menjadi tuan rumah untuk melibatkan seluruh gereja-gereja yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom dalam pertandingan tersebut.
“Dalam rangka ulang tahun gereja Kingmi dan ini kami buka pertandingan untuk semua, GIDI, Baptis, GBI, Katolik, GKI dan lainya,” paparnya.
Sementara itu usai membuka kegiatan tersebut menwakili Kepala Dinas Orda, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga  Dinas Olaraga dan Pemuda  Terry Wanena mengungkapkan bahwa, dalam peningkatan talenta generasi papua perlu ada kegiatan seperti ini yang digelar tidak hanya pemerintah tetapi juga gereja.
” Kami sangat apresiasi tiga ton seperti ini dan kami harapkan halus seperti ini bisa terus dikembangkan dan diikuti juga oleh gereja gereja lain,” katanya. (*)
Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *