Foto dok. Suara Meepago Nelson Wenda

 

 

Jayapura, Suara Meepago – Mengamati dan Melihat rentetan persoalan kematian orang papua di atas Tanah Papua yang terjadi penyebabñya karena minuman keras (Miras). Walau demikian Sampai detik ini beberapa Bupati di daerah termasuk Wali kota Jayapura belum cabut Ijin usaha Minol dan masih bebas diperjual belikan oleh para pengusaha penjual minuman keras. Hal ini justru menjadi ancaman eksistensi bagi masyarakat Papua.

 

Hal itu diungkapkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Laskar Muda Hanura Provinsi Papua, Nelson Wenda Selasa, (12/3/2019).

 

Nelson Wenda mengatkan, akhir akhir ini melihat persoalan minuman beralkohol banyak di bincangkan oleh seluruh kalangan anak Muda. Mereka terpanggil untuk menyuarakan karena atas kesadaran para pemuda.

 

“Pemerintah kota dan kabupaten jangan menutup mata. Sebab anak anak muda sudah menyadarinya dan meninggalkan miras itu sendiri. Pemerintah harus menyambut baik bukan memarahi Pemuda yang peduli dengan orang Papua,” katanya.

 

Nelson Wenda mengatkan, pihaknya harus angkat bicara terkait persoalan miras di kota Jayapura dan Papua pada umumnya.

 

“Hasil pengamatan saya dampak miras  Kita sudah ikuti bersama bahwa OAP mati sia-sia sampai detik ini karena komsumsi miras yaitu, kecelakaan maut atau tabrak lari dimana-mana.kekerasa rumah tangga yang terus meningkat hingga memakan banyak korban jiwa.Pemerkosaan meningkat.Pertikaian dan pembunuhan dimana-mana terus meningkat.Mematikan saraf dan membunuh carakter OAP,” katanya.

 

Nelson Wenda mengatkan, semua ini terjadi karena miras Sehingga pihaknya meminta kepada walikota dan bupati segera Cabut ijin usaha perijinan penjualan minuman keras di kota Jayapura untuk segera di cabut.

 

“Miras ini berdampak pada kepunahan orang papua di ujung kepunahan. Dengan adanya  pencabutan, kami yakin sesuai dengan Visi Misi Wali kota Jayapura Kota. Jayapura yaitu kota yang BERIMAN itu akan tercapai, begitu pula dengan para bupati didaerah,” katanya.

 

Wenda mengatkan, Miras dan Narkoba itu suatu intrumen yang sengaja di gunakan untuk menghancurkan satu rumpun Generasi Bangsa. Jika anda dan saya sayang keluarga, sayang anak-anak sebagai generasi penerus masa depan, sayang istri, sayang suami, sayang suku, sayang masa depan, sayang rumpun anda sebagai ras melanesia.

 

“Duduklah sejenak, tenangkan diri, dan pikir panjang kedepan lalu segeralah ambil keputusan, ambil sikap militan untuk berhenti komsumsi Miras dan Narkoba karena bangsa ini sangat membutuhkan jasa anda dan saya apalagi keluarga, anak-anak, istri, suku, gereja mereka sangat  membutuhkan kehadiran kita di tengah-tengah mereka. Sekali lagi Jangan merugikan diri sendiri dengan hal-hal yang membahayakan ñyawa kita. (Segeralah keluar dari lingkaran setan Miras dan Narkoba) katanya.” ( Hengky Yeimo/SM)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *