Foto Ist. PMKRI Papua

 

Jayapura, Suarameepago com – Ketua Pemuda Katolik Provinsi Papua Alfonsa Jumkon Wayap mengatakan, mereka mendukung deklarasi tersebut, artinya pemuda Katolik harus mengambil bagian dalam mensukseskan PON 20. Pesta Olaharag ini bukan hanya milik para atletik,tetapi ini pesta kita bersama.

 

“Oleh sebab itu saya mendukung dalam berbagai bentuk event. Sebab semua  adalah wujud apresiasi  dan partisipasi dalam memberikan dukungan kepada para Atlet- atet Papua dan juga pihak terkait yang mengerjakan venue-venue Olahraga,supaya lebih cepat dipersiapkan lagi,” katanya kepada awakmedia, Rabu, (23/1/2019).

 

Alfonsa, menghimbau kepada Pemuda/ pemudi Katolik di Papua,untuk turut ambil bagian dalam mensukseskan PON 20,apapun bentuknya.Jika, di daerah-daerah  ada perekrutan tim relawan PON, pemuda Katolik wajib berpartisipasi dan bergabunglah.

 

“Dan juga apabila ada Altet- atlet Pemuda Katolik yang akan bertarung di PON 20 sudah saatnya kita beri dukungan penuh, baik motivasi maupun arahan,” katanya.

 

Lanjut Alfonsa, langkah Pemuda Katolik menanggapi Deklarasi PON? Menurut saya,”Deklarasi sudah harus dilakukan secepatnya, jangan tunggu sampai Februari. Setelah deklarasi harus langsung ecttion.

 

“Apa saja yag mesti dipersiapkan,dilihat dari berbagai lini kebutuhan PON 20,sejak dideklarasi,kedepannya bisa membuka ruang- ruang kreativitas anak anak muda Papua untuk menampilkan potensi mereka yang bernilai ekonomis,” katanya.

 

Sementara itu Aktivis Pemuda Katolik, Yoan Alfredo Wambitman mengatakan, pemuda Katolik mendukung PON 20 Tahun 2020 di Tanah Papua.

 

“Bagi pemuda Katolik harus mendukung penyelenggaraan PON. Pemuda Katolik juga harus menunjukkan sikap baik nantinya,” katanya. (Wiyai/SM)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *