Foto: Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I KNPI Papua Albertho Gonzales Wanimbo bersama anggota KNPI Papua

 

Jayapura, Suarameepago com – Rencana Rapat Kerja (Raker) Komite Nasional Pemuda Inodesia (KNPI) Papua kebali di tunda untuk kedua kalinya karena harus menyesuaikan dengan Jatwal Gubernur Papua.

 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I KNPI Papua Albertho Gonzales Wanimbo kepada awak mendia mengungkapkan penudaan ini tidak ada maksud lain hanya karena meyesuaikan dengan waktu Gubernur Papua Lukas Enembe yang berencana melakukan pelatikan Bupati Biak, dilajutkan pembukaan Raker KNPI maka di tunda.

 

” Kami mohon maaf karena penundaan  ini tidak bermaksud lain, tetapi yang menyesuaikan dengan waktu Gubenur Papua untuk melantik Bupati Biak,” katanya.

 

Dikatakan acara rakar tersebut akan dibukan langsung oleh Gubernur Papua dengan di hadiri Bupati se Provinsi Papua.

 

Ia juga mengatakan dalam acara  tersebut nantinya akan diisi dengan rangkaian kegiatan untuk deklarasi relawan PON XX 2020.

 

Jadi rencana dilakukan Raker adalah pada tanggal 12 sampai dengan tangan 13 namun sekarang di tunda pada tangal 19 – 20 mendatang bersamaan dengan jatwal Gubenur Papua.

 

“Nantinya juga akan melakukan relawan PON yang dimulai dari wilayah Saireri oleh gubernur provinsi papua,” katanya.

 

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya perubahan jadwal keberangkatan ini nantinya bisa di sesuaikan oleh setiap komponen Pemuda yang ada di OKP dan OKPI seta pemuda potensial lainya akan akan berangkat ke Biak mengunkan pesawat Sriwijaya Air,

 

Sementara itu, Ketua Panita Otniel Deda mengatakn kesipan panitia suda memencapi 60 persen dan panitia akan berkoordinasi dengan panitia lokal di biak untuk giat Raker dan pengukuhan relawan.

 

“Semua panitia akan berangkat dengan Sriwijaya Air dengan dua flight yaitu terbang 17 dan 18, maka OKP dan OKPI yang belum terdaftar di harapkan bisa mendaftar karena reker ini untuk membicarakan   semua kegiatan kepemudaan dalam mendukung pemda,” ujarnya. (Wiyai/SM)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *