Cp : Mahasiswa Universitas Cendrawasih ketika melakukan pembersihan material di badan jalan – (Wiyai/SM).

 

Biak, Suarameepago com– Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cendrawasih Fery Bom Kombo mengatakan, pihaknya akan memberikan  bantuan kepada korban bencana di Sentani Kabupaten Jayapura.

 

“Tujuan utama kita turun tadi sbgai bagian dari amanat tri dharma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat,” katanya, Senin (18/3/2019).

 

Fery mengatakan, Pihaknya akan membuka Posko Induk, dari BEM UNCEN untuk keluarga Besar civitas akademika Uncen.

 

“Kami akan buka dua hari tanggal 18 dan 19 dan hari Rabu tanggal 20 kami akan serahkan secara resmi di posko induk Sentani” kata Fery Kombo.

 

Fery mengatakan, semoga bantuan dan rencana yang digalakkan bisa jalan dengan baik.

 

“Demi membantu saudara-saudara kita. Apapun akan kami galakan. Semoga Allah Terus bersama keluarga Korban agar semua yang  hilang atas musibah ini bisa kembali di berikan oleh Allah yang maha kuasa,” kata Fery.

 

Sementara itu Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen (GMKI) Amsal sama mengatakan pihaknya juga akan megalakan masa untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan.

 

“Sementara ini ketua gerakan mahasiswa Kristen Indonesia DPC Jayapura berada di Jayapura untuk menggalang dana dalam waktu dekat ini,” katanya.

 

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura Aleksander Gobay mengatakan, pihaknya telah memantau lokasi korban.

 

“Selanjutnya kami menurunkan massa untuk membersihkan parit, dan material yang masuk ke badan Jalan,”katanya. (Wiyai/SM)

 

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *