Motor Kawasaki yang dijual untuk bantu korban banjir bandang Sentani. (Foto: Sevianto/SM)

 

Timika Suaramepago com-Warga jalan Gorong-gorong, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Muh Hasyriadi Syam, menjual motor miliknya untuk membantu korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

 

Hasyriadi menjual motor Kawasaki BX 250A miliknya seharga Rp43 juta. Ia telah memajang motornya itu di median jalan, traffic light perempatan Jalan Hasanuddin – Budi Utomo, Kota Timika, Rabu (20/3).

 

 

“Memang motor ini jarang dipakai, kemudian kebetulan ada bencana. Jadi, sebagian hasil penjualan motor ini akan disumbangkan ke Jayapura dan sebagaian ke panti asuhan di Mimika,” kata Hasyriadi.

 

 

Meski begitu, motor Kawasaki BX 250A warna merah hitam milik Hasyriadi hingga Rabu siang belum terjual. “Sudah ada beberapa orang yang tanya, saya arahkan ketemu di sekretariat (komunitas RX King),” katanya.

 

 

Ayah tiga orang anak yang menghidupi keluarganya dengan membuka kios jualan di rumahnya, mengaku memiliki kepuasan tersendiri bisa turut membantu siapapun yang dilanda bencana.

 

 

“Intinya, berbagi itu tidak akan membuat kita miskin. Kalau kita berpikir bahwa berbagi itu akan mempengaruhi ekonomi kita, kebutuhan kita, maka sulit untuk orang akan berbagi,” tutur Hasyriadi.

 

 

Menurut Hasyriadi, berbagi dengan sesama tanpa memandang suku, agama, golongan dan sebagainya adalah tuntutan dan panggilan hati bagi setiap umat manusia.

 

 

“Saya suka berbagi kalau ada bencana. Ada rasa senang, ada kepuasan tersendiri bisa ikut berbagi kepada siapapun yang mengalami musibah,” ujarnya.

 

 

Pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu ternyata bukan kali ini saja menjual motor untuk kegiatan sosial. Ia juga menjual satu unit motor Yamaha RX King untuk membantu korban tsunami Palu, Sulawesi Tengah, pada September 2018 lalu.

 

 

“Tidak ada motivasi khusus bagi saya untuk berbagi. Tapi memang dari dulu sejak saya kuliah, suka tergabung dalam organisasi, komunitas, untuk berbagi dalam kegiatan sosial,” kata dia.

 

 

Selain menjual motor, Hasyriadi bersama rekan-rekannya dari komunitas Rider’s King Club Timika juga tengah mengumpulkan sumbangan dari warga Mimika untuk disalurkan kepada korban banjir bandang Sentani.

 

 

“Saya harap, jangan pernah melihat siapa pun, suku, kelompok, berbagilah selagi bisa. Sumbangan yang kita kumpul, itu menjadi urusan kita dengan yang ada di atas,” tuturnya. (Admin SM/Seputar Papua com)

 

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *