Sekda Lany Jaya berikan bantuan bagi korban banjir bandan

Jayapura, Suarameepago.com – Kristian sohilait selaku Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Lanny Jaya, mengunjungi pengungsi banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura. Dalam kunjungannya ia mengatakan turut perihatin dengan kejadian banjir badang yang terjadi.

“Dengan kejadian ini saya dan pemerintah Lanny Jaya juga turut perhatin,” ucapnya.

Kata dia kepada pengungsi banjir badang di Toladan, dengan aa yang terjadi ini kita tetap mengucap syukur karena Tuhan masi menjaga kita dalam musibah ini.

“Kita bersyukur karena Tuhan masi jaga kita dan untuk Toladan tidak ada yang mengalami korban dari bencana banjir bandang ini,” ucap Kristian.

Dengan mengunjungi pengungsi di Toladan dan memberikan bantuan ini jangan lihat dari besarnya barang.
“Hari ini Kami bantu Bama Dan barang seperti kompor, minyak tanah, karpet, kasur dan ada juga beras serta barang lain supaya masyarakat hidup baik dan selanjutnya pemda akan lihat sesuai perkembangan, karena ada tuju gereja baptis Wilayah Jayapura – Keerom, yang menglami musiba yang sama di sini,” ucapnya.

Selain itu untuk membantu pelayana kesehatan di Jayapura bagi masyarakat yang menglami musibah ia juga mengirim tim kesehatan daari Lanny Jaya.

“kami dari Lanny Jaya juga ada kirim tim medis untuk bantu pelayanan di sini, itu ada ahli beda,dokter umum, dan beberap tim medis lainnya, supaya mereka ini bantu pelayanan disini,” katanya

Pdt. Iton Kogoya menyampaikan banyak terima kasih karena dengan mengalami musiba ini pemerinta Lanny Jaya sudah mau datang melihat kondisi pengungsi di Toladan.

“Jemaat saya yang mengalmi musibah ini mereka sudah tidka bisa kembalih lagi ke tmepat mereka karena sudah rusak parah,” ucapnya.

Kata Iton, dengan kejadinan banjir bandang ini sekaraang mereka berfikir untuk bagaimana pindah di lokasih yang baru.

“Untuk sementara waktu ini mereka di gereja dulu di tamping karena jemaat yang almai korbanini mereka jemaat Baptis Imanuel toladan, nanti sudah ada lokasih yang baru itu baru akan di arahkan ke sana semua yang korabn banjir bandang di pulau saja,” jelas Kogoya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *