Cp : Kepala air gunung Cyclop – (SM/Whens Tebay).

 

Jayapura, Suarameepago.com – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, Cyclop itu (torang “kita” punya “pu” mama jadi harus dijaga dan dilestarikan dan bersama.

“Kalau mama kita sakiti, maka dia akan murka dengan kita. Sehingga, Saya minta agar masyarakat, yang sedang beraktivitas sepanjang Cagar alam cyclop harus berhenti,” katanya kepad wartawan dalam sebuah event, Rabu (27/3/2019).

Tomi mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk melarang masyarakat melakukan aktivitas. Tetapi mereka melawan bahkan mengancam pegawai yang melarang beraktivitas di area cagar alam cyclop.

“Dengan ada musibah kali ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kami. Ketika cyclop menangis akibatnya masyarakat terkena dampak tersebut. Oleh sebab itu saya meminta hentikan penerbangan dan aktivitas sepanjang Cagar alam cyclop,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Sentani Daniel mengatakan, kawasan cagar alam cyclop itu di lindungi.

“Sebagai masyarakat saya meminta kepada pemerintah untuk hentikan penerbangan liar. Sebab bisa berakibat buruk, kedepannya.” katanya.

“Daniel mengatakan, musibah kali ini pelajaran bagi semua orang. “Kita jaga lingkungan kita aga tetap bersih,” katanya. (Wiyai/SM)

 

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *