Cp: Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua Nabire ketika memberikan SK kepada kepala suku Nabire Papua. – (Wiyai/SM)

 

Nabire, Suarameepago.com –  Koordinator Kamar Adat Pengusaha Papua atau KAPP Wilayah Meepago mengonsolidasikan kepengurusan KAPP. Konsolidasi itu dilakukan untuk pemerkuat organisasi dan mengumpulkan gagasan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di wilayah adat Meepago.

 

Koordinator KAPP Wilayah Meepago, Natan Naftali Tebay konsolidasi kepengurusannya telah dimulai sejak Senin (25/3/2019) di Nabire. Para Rabu, Tebay juga menemui para anggota KAPP di Dogiyai dan Deiyai, dan membentuk kepengurusan di masing-masing tempat.

 

“Kepada para pengurus KAPP di Nabire, kami telah memberikan surat keputusan pengesahan kepengurusan dan surat mandat untuk menggelar Konferensi Daerah KAPP Nabire. Akan tetapi, kami belum menerbitkan surat mandat pelaksanaan konferensi daerah di Dogiyai dan Deiyai karena konsolidasi internal belum tuntas,” kata Tebay saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (28/3/2019).

 

Tebay menyatakan dengan pelaksanaan Konferensi Daerah KAPP Nabire, maka KAPP Nabire akan memastikan tidak ada dualisme kepengurusan KAPP di Nabire. “Kami telah ketamu dengan Ketua Dewan Adat Nabire  Sayori di Siriwini. Ketua Dewan Adat Nabire telah merestui rencana Konferensi Daerah KAPP Nabire,” katanya.

 

Direktur Eksekutif KAPP Pusat Mecky Wetipo mengatakan pihaknya terus berupa menertibkan kepengurusan KAPP di berbagai daerah. “Setelah semua beres itu kemudian mereka akan melakukan rapat kerja pengurus,” katanya. (Wiyai/SM)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *