Cp: Panwas Distrik Nabire lantik ratusan petugas PTPS Pemilu 2019. (SM- yeri tarima)

 

Nabire, Suarameepago.com– Ketua Panwas Distrik Nabire, Ferry Giyai melantik sebanyak 780 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu serentak 2019, di Aula Bethesda, Karang Mulia, Nabire, Rabu (27/3/2019).

Markus mengatakan, pelantikan PTPS ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Bawaslu RI dan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia. Begitu pula, di Kabupaten Nabire.

“Petugas PTPS yang dilantik hari ini sebanyak 780 orang, sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Nabire ada sebanyak 780 TPS, dimana satu orang ditugasi untuk mengawasi satu TPS,” terang Markus.

Markus menambahkan, tugas PTPS adalah untuk melakukan pengawasan ditingkat TPS, dimana tugas PTPS setara dengan tugas KPPS.

“Tugasnya melakukan pengawasan di TPS dan setara dengan tugas KPPS yang direkrut oleh KPU. Jadi tugas dari PTPS untuk mengawasi KPPS,” jelasnya.

Selain melantik, Panwas Distrik Nabire juga memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para petugas PTPS, terkait dengan pengawasan di lapangan dengan mendatangkan beberapa narasumber.

“Narasumber langsung dari Bawaslu Nabire, dalam materi bimtek tentang bagaimana tata cara pengawasan pada tahapan perhitungan dan rekapitulasi di tingkat KPPS,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada petugas PTPS yang baru saja dilantik, dapat benar-benar menjalankan tugasnya ditingkat TPS dengan baik dan aman.

“Bagi petugas yang dilantik hari ini, diharapkan agar benar-benar dapat mengawasi jalannya pemilihan di tingkat TPS yang sudah di tugaskan. Supaya Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan amanat undang-undang,” tandasnya. (Admin SM/Nasional id)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *