Jayapura,Suara Mee-Badan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Deiyai (FKM-KD) baru, berinisiatif untuk manjadikan asrama Deiyai yang belum terbangun sejak 2015 sampai 2020 sebagai sekretariat.

Yance Pakage selaku Ketua FKM-KD mengatakan bahwa Asrama ini di bangun sejak tahun 2011 hingga tahun 2020 sekarang, sekalipun sudah 6 kepemimpinan Bupati Deiyai, baik definitif maupun Karateker, namun belum menyelesaikan asrama ini sampai tuntas,” Katanya kepada Suara Mee saat di temui Senin(27/07/2020)

Selama ini, kami selalu jadikan Asrama Tunas Harapan yang milik Misi Katholik itu sebagai Sekretariat FKM-KD, namun sekarang sudah tidak di ijinkan lagi untuk buat kegiatan di Asrama Tunas Harapan, maka biar bagaimanapun juga satu dua minggu kedepan Kami akan jadikan asrama Deiyai yang belum terbangun 100% ini, dua kamar sebagai Sekretariat, dan untuk sementara kami sudah buat pagar depan jalan dengan upaya kami sendiri, tidak ada orang yang fasilitasi kami,”ujar ketua FKM-KD Yance Pakage.

Lanjut Pakage,Sesuai dengan Informasi yang kami dapatkan dari Badan Pengurus FKM-KD lama bahwa yang menjadi persoalan sampai hari ini adalah belum ada Surat IMB dan belum tahu Kontraktor yang pernah tangani proyek pembanguna asrama Deiyai ini, kemudian belum ada kepedulian dari Pemerintah daerah juga selama ini. Oleh sebab itu kami minta pemerintah segera menyelesaikan persoalan ini dan lanjutkan pembangun ini hingga 100% terbangun,”ujarnya.

“Sekalipun pembangunan belum selesai di bangun, kepada Mahasiswa Baru atau lama yang mau tinggal di asrama Deiyai ini boleh saja tetapi pintu dan jendelanya di upayakan sendiri.” Pesannya

Nelis Badii perwakilan Mahasiswa Deiyai mengatakan kami adalah aset Deiyai yang akan menggantikan kalian Pemimpin Deiyai sekarang, sehingga Pemerintah Daerah dan DPRD yang membidangi Pembangunan, harus melihat kondisi kami saat ini, karena banyak anak-anak yang tinggal di kos-kosan,”tegasnya.

Badii, Sekarang ini,banyak adik-adik yang datang, terus kami harus tampung mereka dimana? di asrama milik Daerah Lain kah? Jumlah Mahasiswa di setiap Asrama daerah lain yang selama ini kami numpang,pun sudah penuh,jika kita titip adik adik kami,mereka akan tolak karena kuota mahasiwa yang banyak tambah lagi dengan Mahasiswa baru angkatan 2020 ini,”pungkasnya.

Reporter : Simion Kotouki
Editor :Benedict Agapa

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *