Jayapura,Suara Mee-Pelajar Mahasiswa lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) kota study Jayapura Terima materi tentang persidangan,melalui bidang Sumber daya Manusia(SDM) di Asrama serviam kamuu sabtu (1/08/2020)

Materi persidangan ini di sampaikan langsung oleh Maksimus Yobee,dalam pemaparan,pematik menjelaskan prosedur memimpin dan menjalankan sidang yang baik dan benar,baik di pemerintahan maupun di setiap organisasi baik organisasi formal maupun nonformal.

Ia,juga menjelaskan tugas dari setiap perangkat dalam persidangan baik itu, tugas seorang pemimpin sidang sementara, sidang tetap bahkan steering komite.

Pemimpin sidang sementara memiliki tugas untuk mempersiapkan jalanya sidang, sedangkan pemimpin sidang tetap memiliki tugas memimpin dan mengatur persidangan.Sedangkan tugas seorang steering komite adalah memandu dan mengarahkan jalanya sidang.

Yobee,juga menjelaskan cara mengunakan palu sidang dalam persidangan,palu sidang di ketuk satu kali untuk menskorasing waktu, palu sidang di ketuk dua kali untuk mengesahkan. Dan palu sidang di ketuk tiga kali untuk membuka dan menutup sidang.

Maksimus Yobee yang juga adalah Mahasiswa di Universitas cendrawasih pada Fakultas Hukum, menjelaskan keputusan yang di putuskan dalam sidang itu mutlak dan tidak bisa di gangu gugat oleh siapapun, karena keputusan itu resmi.

Menurut Pantauan media ini,para peserta diskusi sangat antuis dalam mengikuti kegiatan ini,dan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu Sakarias Agapa selaku Pembina FK-PMLHK menjelaskan kegiatan ini adalah sebuah terobosan baru,untuk itu kedepan juga tetap melakukan diskusi seperti ini, sebab dengan kita melakukan dan mengikuti kegiatan seperti ini, karakter dan mainset kita akan terbentuk,”ujarnya.

Simon tebai selaku Ketua FK-PMLHK mengatakan dalam sambutannya,kegiatan ini adalah kegiatan awal yang kami lakukan sesuai dengan visi misi kami, kedepan kegiatan yang sama,Baik itu diskusi,seminar dan pelatihan pelatihan lainya tetap kami lakukan untuk itu di harapan kepada setiap Angota FK-PMLHK tetap aktif untuk mengikuti,”katanya.

Reporter: Benedict Agapa/SM

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *