Deiyai, SUARA MEEPAGO- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Petrus Badokapa mencucurkan air mata dihadapan ribuan pencaker kabupaten Deiyai yang mendatangi untuk menyampaikan kekecewaan dan keberatan pengumuman hasil calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diumumkan beberapa hari lalu

“Hari ini, saya Ketua DPR Deiyai menangis dihadapan semua warga dan alam kabupaten Deiyai. Kita semua kecewa dengan hasil CPNS Kabupaten Deiyai,” katanya sambil cucurkan air mata dihadapan ribuan pencaker di Aula DPR Deiyai, Selasa (04/07) siang

Kata dia, sangat paham dengan apa yang sedang dirasakan para pencaker yang namanya tidak disebutkan, dirinya bersama seluruh anggota DPR lainnya yang berasal dari rakyat Deiyai.

“Saya benar-benar ikut sedih dan menangis bersama seluruh Pencaker hari ini,” katanya lagi sambil berurai air mat

Lanjut Badokokapa, “Kami (Pansus) akan bekerja maksimal hingga dapatkan hasil dan jawaban yang memuaskan kita semua.”

Sebelumnya, Petrus Badokapa mengungkapkan kekecewaannya terkait pengumuman hasil CPNS kabupaten Deiyai beberapa hari lalu. Kata Badokapa, sebagai wakil rakyat Kabupaten Deiyai yang telah dipilih oleh seluruh warga Deiyai, sangat kecewa dengan hasil CPNS tahun 2018 yang telah diumumkan kemarin.

Dalam pengumuman tersebut, jelas Badokapa hak kesulungan milik orang Deiyai sudah dirampas oleh orang dari luar kabupaten Deiyai. Banyak anak-anak muda Deiyai yang punya kemampuan dan potensi yang baik tidak diakomodir. Prosentasi orang asli Deiyai jauh dibawah dari harapan.

Reporter : Philemon Keiya/SM

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *