Nabire,Suara Mee -Untuk bangkitkan keolahragaan di kabupaten Deiyai, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Deiyai mengambil langkah-langkah konkrit. Belum lama ini, salurkan dana pembinaan bagi 16 Cabang olahraga (Cabor), kini KONI Deiyai siapkan bahan olahraga.

Bahan-bahan olahraga tersebut disediakan KONI, demi menunjang seluruh kegiatan olahraga dari semua Cabor. KONI Deiyai telah lakukan pengadan alat-alat pendukung olahraga seperti; bola kaki 50 buah, bola volley 50 buah, bola basket 50 buah, tenis meja, jaring (net), peluit 50 buah, Raket, Bulu tangkis, dan, sejumlah alat olahraga lainnya.

“Kami siapkan banyak alat olahraga ini dengan tujuan merangsang warga Deiyai terutama anak-anak muda yang nantinya akan menjadi bintang dalam setiap cabang olahraga yang ada,” kata Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai, di Nabire, Jumat (21/08) kepada media ini

Pengadaan alat penunjang olahraga itu didorong karena selama ini di Deiyai, warga sering selenggarakan kegiatan olahraga antar gereja, baik gereja Kingmi maupun Katolik dengan dana swadaya dari warga sendiri. Maka itu, kedepan KONI akan turun langsung lapangan dengan cara akan bantu alat-alat olahraga seperti bola, jaring (bola kaki dan bola volley).

“Kedepan, kami KONI Deiyai siap fasilitasi kegiatan-kegiatan keolahragaan yang akan diselenggarakan di Deiyai, baik di tingkat kampung maupun distrik ataupun dari gereja mana pun di wilayah kabupaten Deiyai,” janji Edowai

Pria yang pernah jadi Ketua KNPI Deiyai mengatakan KONI Deiyai siap bangkitkan kehidupan olahraga di tengah masyarakat Deiyai. Karena, itu merupakan tugas dan tanggung jawab yang telah percayakan kepada kami.

“KONI Deiyai akan sangat bangga jika beberapa tahun kedepan anak-anak muda Deiyai bisa bangkit dan menjadi bintang dan jadi atlet profesional dalam berbagai bidang olahraga baik tingkat daerah, provinsi dan nasional,” tekadnya

Maka itu, Ketua KONI menghimbau kepada setiap Cabor agar benar-benar kerja dengan hati. Ia juga berjanji KONI siap fasilitasi semua kegiatan yang akan dilakukan setiap Cabor.

Reporter : Philemon Keiya

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *