Jayapura, Suara Mee- Wakil Gubernur Klemen Tinal meminta seluruh anggota Pemuda Anti Corona (PAC) Papua untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di tempat ibadah selain di masing-masing kelurahannya.

Hal demikian untuk menangkal penularan virus corona di seluruh bumi cenderawasih.

“PAC ini tidak turun ke lingkungan birokrasi, namun di lingkungannya masing-masing kelurahan. Namun saya harap PAC juga turun ke lembaga seperti gereja, masjid, bahkan kalau bisa sampai ke karang taruna dan lainnya”.

“Sebab jika PAC ini dapat melakukan tugas dan fungsinya secara maksimal bersama seluruh elemen masyarakat, diharapkan basic reproduction number (Ro) atau daya penularan virus Covid-19 yang tadinya 1,9 dapat turun menjadi 1 sehingga. Dengan begitu Provinsi Papua dapat menyiapkan diri menuju normal baru,” ucap ia.

Klemen pastikan, segera memerintahkan tim untuk turun ke kabupaten/kota guna mengecek perkembangan penanganan Covid-19.

Sementara pada pekan depan, pihaknya juga sudah meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemprov Papua untuk turun ke kabupaten dan kota yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Dari kunjungan itu, diharapkan pemerintah kabupaten dan kota yang didatangi turut menyampaikan pikiran, saran maupun kendala dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga upaya pencegahan dan penanganan kedepan bisa lebih baik.

“Dalam tiga minggu terakhir, daya penularan virus Covid berada di kisaran 1,9. Apa artinya, ini sudah sampai di titik kulminasi atau titik tertinggi yang dicapai. Sehingga tinggal bagaimana daya dan upaya dari semua pihak untuk menurunkan kasus pandemi tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Admin

Sumber: Papua.goo.id

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *