Deiyai,Suara Mee- Demi mempersiapkan generasi masa depan Papua, kelompok belajar Komugai Membangun tempat belajar di Wakeitei dua distrik tigi kabupaten Deiyai, Selasa (7/10/2020)

Salah satu Relawan Gerakan Papua mengajar (GPM dan juga pengerak “kelompok belajar Komugai” Michael Mote menjelaskan demi membangun tempat belajar ia mengajak anak-anak di Kelompok Belajar Komugai pergi ke hutan mencari serta mengambil bahan bangunan Pondok belajar di Tabei, Okomo. Bahan bangunan pondok yang diambil di hutan adalah Idee, Kimu (Sejenis Bambu sebutan dalam bahasa Mee), Widime (Alang-alang sebutan Bahasa Mee) dan Kayu buah,” ujarnya

“Ia bersama anak-anak binaan ini tidak hanya untuk mengambil bahan bangunan di hutan tetapi, Mote juga memberikan pelajaran tentang alam sekitar mereka serta manfaat alam serta isinya dalam kehidupan sehari-hari,agar anak anak binaan bisa mengetahui manfaat dan kegunaan dari alam,” katanya.

Mote lokasi yang akan di bangun pondok belajar di kampung wakeitei dua distrik tigi kabupaten deiyai itu diberi secara gratis oleh Marchelus Mote Guru pensiunan,” ujarnya ketika ditanya.

“Mereka merasa senang sekali karena kelompok belajar komugai ini dapat hadir di tempat dimana anak-anak ini mereka berkumpul dan bermain serta berbagi pikiran antara satu sama lain.

Kata Mote, harapan saya semoga banyak lagi kelompok-kelompok belajar baru lagi yang hadir di setiap daerah di Papua demi menyiapkan generasi emas Papua,” harapnya.

“Tuhan Alam dan Manusia adalah satu kesatuan dalam satu kehidupan, Ketiganya tidak bisa dipisahkan dan saling keterkaitan dalam relasi keberlangsungan hidup”.

Lanjut Mote, Semoga dalam waktu yang cepat proses pembangunan pondok dapat di selesaikan agar kedepan proses kegiatan belajar mengajar di kelompok belajar komugai dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Roperter : Bendi Pigai
Editor. : Benedict Agapa

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *