Oleh: Semuel Nawipa

Miras hanya menjadi pemicu keributan saja namun yang paling terparah Miras menjadi salah satu alat untuk membunuh orang papua. Menyakitkan kerena hampir semua generasi usia emas 12-30-an tahun di papua di mengkonsumsi barang Haram ini.

Papua menjadi pasar utama untuk menampung hasil produksi minuman Beralkohol karena dianggap memiliki konsumen pembeli yang menggiurkan.

Pertanyaan adalah bagaimana reaksi orang terhadap peredaran Miras. Eksekutif dan legislatif harus duduk bersama untuk membahas hal ini karena menyakut kehidupan generasi papua di masa depan.

Dewan perwakilan Rakrat papua harus bersepakat untuk melarang peredaran minuman keras di papua. Memang sempat terjadi pro kontra namun telah terjadi kepakatan untuk melarang Miras beredar di papua.

Langkah berani yang dilakukan DPRP ini haruslah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat dan aparat. Masyarakat wajib untuk ikut mengawal PERDA pelarangan ini.

Papua harus aman dari Miras jangan pernah bernego-nego dengan Miras. Jika kita mengatakan harus di larang peredarannya, maka siapa pun yang hidup di atas tanah ini wajib untuk mendukung.

Kita ingat bahwa penjualan Miras banyak mendatangkan keuntungan yang sangat besar, sehingga akan muncul perlawanan dari orang-orang yang merasa dirugikan dan kenyamanannya terganggu.

Sayangilah dirimu, masa depan papua ada ditanganmu, jangan sia-siakan hidup yang dianugerahkan Tuhan kepadamu.

Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Uncen Jayapura

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *