Segenap mahasiswa IMPT menerima materi di auditorium Asrama Timika Amban Manokwari, di Papua Barat. Pada Jumat, 30/10/2020 (ist: Yeki G)

Manokwari, Suara Mee – Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah yang disingkat (IMPT) melalui Panitia Sambut Anggota Baru (SAB) menerima 120 anggota baru, sekaligus dibekali 5 materi, di auditorium Asrama Timika Amban Manokwari, di Papua Barat. Pada Jumat, (30/10/2020).

Orientasi ini berlangsung dengan tema, “Menyiapkan Jiwa-jiwa Pemimpin untuk Bersaing di Era Globalisasi,” sedangkan sub tema, “Bangkit dan Majulah Generasi Muda IMPT memiliki Jiwa Pemimpin yang Mampu Bersaing di Era Globalisasi.”

Ketua Panitia Peneriaman anggota baru Melius Tabuni, mengatakan, kegiatan orientasi dilaksanakan selama dua hari kamis, (29-30/10/2020), hari pertama di bekali dengan materi, kemudian hari kedua kegiatan pengenalan diri,” katanya kepada Suara Mee.

“Hari pertama Mahasiswa baru dibekali dengan materi diantaranya: pertama Kilas Balik IMPT, oleh Dr. Stepanus Pakage, S.Pt.,MP,” kedua “Manajemen Waktu, Bapak Deim Yikwa,” ketiga “Pola Hidup dalam Organisasi, Bapak Dance Mabel,” ke empat “Kepemimpinan dalam Berorganisasi, Adolof F. Dimi, S.Hut” dan kelima “Pergerakan Perubahan Mahasiswa, disampaikan oleh, Dikpol KNPB,” ujarnya.

Ia juga sangat berterima kasih kepada seantero anggota IMPT yang mana kontribusi material, spritual dan finansial untuk mengsukseskan kegiatan ini, walaupun banyak kesulitan dalam kepanitiaan tetapi dihari puncak bisa berjalan sesuai dengan harapan kita dan campur tangan Tuhan itu sendiri,” kata tabuni.

Selain itu, ketua IMPT Darius Gobai mengatakan, kita harus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kesatuan, persatuan serta kekompakan dalam wadah ini, supaya IMPT eksis terus dalam setiap kegiatan rutinitas lainnya,” katanya.

” Harapan saya semua harus menjaga kebersamaan dalam organisasi IMPT, karena dirinya menilai dua angkatan yang bergabung mengikuti orientasi, berbeda dengan kepanitiaan sebelumnya,” harap Gobai.

Sementara itu, DPO IMPT Yosias Kum mengatakan, kegiatan orientasi harus di dukung dari segenap anggota setiap koordinator wilayah (Koorwil), agar organisasi bisa berjalan dengan baik,” ujaranya.

“Ia berharap semua anggota baru wajib mengikuti dan fokus pada semua kegiatan materi maupun kegiatan rutinitas lainnya yang akan diselenggarakan dari badan pengurus maupun kepanitian lain, pungkasnya.

Reporter : Yeko Gobai/Sepi S. Boma

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *