Deiyai, Suara Mee- 10 Anggota Dewan Perwakilan rakyat kabupaten Deiyai, monitoring pekerjaan jembatan oneibo di kampung Oneibo kabupaten Deiyai, Senin (2/11/2020)

Ketua DPR Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa, S. Th, M. Th, mengatakan; Hari ini, kami DPR Deiyai lakukan kunjungan dan monitoring pembangunan pekerjaan jembatan kali Oneibo.

“Jembatan Oneibo ini harus dibangun cepat, karena dalam kondisi danau Tigi sedang meluap, seluruh warga distrik Tigi barat hanya melalui jembatan kali Oneibo.

Pekerjaan harus selesai dalam waktu yang cepat. Karena, jembatan ini merupakan salah satu kebutuhan utama dari distrik Tigi Barat,” katanya.

“Kami minta kepada pemerintah kabupaten Deiyai melalui dinas terkait, harus biayai sejumlah pemuda asal kampung Oneibo. Para pemuda ini harus dihonor tiap bulan. Para pemuda ini dengan tujuan bersihkan kali Oneibo tiap bulan,” ujar badokapa.

Kami juga meminta kepada Pemda Deiyai dan pihak ketiga yang sedang kerjakan jembatan ini agar secepatnya bisa angkat timbunan yang masih ada. Karena, timbunan tersebut membuat pendangkalan terhadap pintu keluar dari air danau Tigi.
Jika tidak ditangani cepat, kami yakini air danau ini terus akan meluap dan sangat merugikan bagi warga Deiyai yang ada dipinggir danau Tigi

Pengawas Kerja Jembatan Oneibo, Dewa Ketut mengatakan: Selama ini, masyarakat kampung Oneibo sudah bekerja sama dengan kami. Mereka sangat baik. Sehingga, selama dalam pekerjaan jembatan ini tidak ada hal-hal merugikan yang terjadi,” katanya.

“Sejauh ini juga tidak ada hambatan yang kami alami. Semua berjalan dengan baik. Hanya saja, kami akui mengalami keterlambatan karena Covid-19. Hal itu menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman bahan bangunan, seperti besi, dll yang kami kirim dari Surabaya, Jawa.

Untuk jembatan kali Oneibo, kami targetkan 15 Desember sudah bisa digunakan oleh seluruh warga Deiyai. Itu target yang sedang kami kejar,” pungkasnya.

Reporter : Philemon Keiya

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *