Jayapura, Suara Mee – Sejumlah agenda dalam rangka hari Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021 di Kota Jayapura ditiadakan. Pasalnya ibu kota provinsi Papua ini masih terinveksi Covid-19.

Bahkan pemerintah kota Jayapura telah menggelar rapat bersama Forkopimda, para Tokoh agama, Paguyuban, sehinggah diputuskan bahwa khusus untuk pemerintah kota tidak ada perayaan pisah sambut tahun baru secara outdoor.

“Wali Kota dan Forkopimda tidak menggelar open house Natal, begitu juga Natal Pemkot bersama, TNI-POLRI dan masyarakat tidak dilaksanakan tahun ini, karena kota ini masih dilanda pandemi covid 19,” terang Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano,MM pekan kemarin.

Orang nomor satu di kota Provinsi Papua itu juga mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan para pelaku usaha khususnya pemilik Hotel dan telah menyampaikan untuk paket akhir tahun tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Akan dikeluarkan surat edaran Wali kota tentang pelarangan bunyi-bunyian, karbit, petasan dan sejenisnya di tanggal 24 malam Kudus dan tanggal 25 Desember dari jam 18.00 sampai 22.00 Wit,” imbaunya.

Kemudian, perayaan Natal kedua tanggal 26 Desember dari jam 6.00 sampai jam 10.00 WIT, juga 31 Desember malam kunci tahun kita himbau kepada seluruh masyarakat kota Jayapura agar tetap ada di rumah masing-masing untuk menjalankan ibadah sesuai ajaran agama masing-masing.

Momen itu pinta Wali Kota agar mereflesikan perjalanan hidup selama 1 tahun, sembari meminta Tuhan tuntun kita semua untuk memasuki tahun baru.

Wali Kota juga mengatakan, akan ada pengawasan ketat dari Polresta Jayapura kota dan pemerintah kota juga akan mengeluarkan instruksi pelarangan penjualan minuman beralkohol dari tanggal 30, 31 Desember 2020, dan tanggal 1, 2, 3, 4 dan 5 Januari 2021 demi menjaga agar kota ini tetap aman dan damai.

Untuk itu, semua kegiatan-kegiatan di wilayah kota Jayapura harus mendapatkan izin dari Pemkot dan Polresta Jayapura kota.

Sehingga perayaan Natal dan tahun baru bisa di jalankan dengan damai dan sukacita, sehingga hikmah Natal itu ada dengan tema Natal tahun ini “ Kita Namai Dia Immanuel,” pungkasnya.

Sumber : teraspapua.com

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *