Deiyai, Suara Mee – Ketua Barisan Muda Deiyai (KBMD) Mando Mote Memberikan bantuan berupa Printer dan Lactop satu buah, guna menjawab kendala modal usaha yang di alami dalam mengembangkan usaha anak muda di kabupaten Deiyai.

“Dengan modal usaha yang diberikan semangat anak muda akan bangkit dalam mengembangkan setiap usaha mereka, sebab banyak anak muda punya potensi namun terkendala dengan modal usaha,” katanya.

Maka kata Mando, Saya yakin dengan bantuan ini, Usaha Pengetikan dan foto copy anak muda Deiyai akan berkembang, sebab bantuan ini sedikit menjawab kendala yang selama ini mereka alami,” ujar Mando Mote dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (16/10/2021).

“Tanah Papua paling kaya. Sumber alamnya melimpah. Tapi masyarakatnya justru hidup dalam kemiskinan. Ibarat pepatah, induk ayam mati di lumbung padi. Kekayaan alam yang melimpah tapi tak dirasakan langsung oleh masyarakatnya.

Lanjut Mando mote, Jika kita senior di kabupaten Deiyai dan Papua pada umumnya tidak memberikan perhatikan kepada anak muda deiyai yang ingin mengembangkan Usaha sendiri, maka nasib anak cucu kita kedepan sangat di sayangkan,” katanya.

“Harapan saya, orang asli Papua (Oap) kita harus menjadi Tuan diatas Tanah kita Sendiri, agar generasi kedepan tidak minta-minta diatas tananhnya sendiri

Sementara itu Anak muda deiyai Elipas pakage mengatakan, kami memberikan apresiasi kepada senior kami Ketua Barisan Muda Deiyai (KBMD) yang telah membantu kami modal usaha berupa barang,” katanya.

“Bantuan yang diberikan ketua KBMD sebagai contoh terbaik buat senior yang lain, bahkan pemerintah, untuk melihat setiap anak muda yang memiliki potensi, untuk membantu mengembangkan setiap kemampuan yang saat ini dimiliki anak muda Deiyai.

lanjut Pakage, Sebab selama ini banyak anak muda yang kemampuannya terkubur dengan tidak adanya sport dari pihak manapun terutama Pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Benedict Agapa

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *