Nabire, Suara Mee – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Papua Fransiskus Xaverius Magai menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada lima Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten, Nabire, Dogiyai Deiyai Paniai dan Intan Jaya di Nabire.

“Selain penyerahan SK pengurus DPW dan DPC menggelar Rapat Perdana Konsolidasi Partai Bulan Bintang Wilayah Provinsi Papua Se Wilayah adat Meepago. Agar pengurus partai dapat menjalankan Program yang dicanangkan oleh Dewan Pengurus Pusat pada saat pemilu nantinnya,” ujar Magai kepada wartawan usai menggelar pertemuan di Bukit Meriam, selasa (19/12/2021).

Magai mengatakan, Pimpinan cabang PBB yang telah menerima SK secara resmi mengemban amat sebagai pengurus Partai Bulan Bintang. Sehingga diharapkan dapat proaktif dan konsolidasi untuk menjalankan tiga program utama partai.

“Program Pertama yaitu melakukan pembenahan infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan partai, dan membentuk pengurusnya ke tingkat distrik dan ranting ranting di wilayah adat Meepago,” tegasnya.

Magai menambahkan, sukses partai di tingkat DPP, DPW dan DPC tentunya dibarengi dengan struktur partai yang kuat, “sehingga target kita di Pemilu 2024 Partai Bulan Bintang bisa eksis dan jaya di Provinsi Papua,” terangnya.

Magai mengatakan, setelah wilayah adat meepago pihaknya akan menyerahkan SK pengurus partai secara bergilir di wilayah adat, Lapago, Saireri, Anim Ha, dan Mamata.

“Setelah semua DPC terbentuk dan merekrut pengurusnya. Kami akan mengundang semuanya sekalian mengudang Dewan Pengurus Pusat untuk melakukan pelantikan pengurus wilayah dan cabang bertempat di Jayapura,” katanya.

Dalam Pertemuan Tersebut dihadiri juga Wakil Ketua I Dewan Pengurus Wilayah Prti Bulan Bintang Ismail Tebay dengan Ketua Bapilu Provinsi Papua Yahuda Edowai.

Dalam arahannya Ketua Bapilu PBB Yehuda Edowai mengatakan, sebagaimana tugas yang telah diembankan oleh partai. Yakni meyiapkan kader untuk memenagkan pemilu di tahun 2024.

“Komitmen kami sebagai bapilu siap melaksanakan perintah dari pusat untuk memenagkan pemilu pada pilkda tahun 2024 mendatang,” katanya.

Edowai berharap agar komunikasi dan koordinasi antara pimpinan dan anggota di daerah harus dibangun. “Agar tidak terjadi mis dalam komunikasi untuk menata partai ini menjadi partai yang mampu berkompetisi secara demokrtis,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *